-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bimtek Jitu Pasna Angkatan IV BPBD Provinsi Sumbar Tahun 2021 Ditutup Secara Resmi || dutametro

Senin, September 27, 2021 | September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T17:01:04Z



Batusangkar,dutametro.com - Bimbingan Teknis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) yang diadakan BPBD Sumbar akhirnya sampai pada malam puncak atau malam penutupan. 


Kegiatan yang dilakukan selama 4 hari tersebut  ditutup secara resmi oleh Kabid  Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumbar, Suryadi Efiyondri di Hotel Emersia, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (15/9/2021) malam.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diwakili kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Efiyondri menyampaikan, apresiasinya kepada relawan atas kegiatan Bimtek Jitu Pasna begitu disiplin dan sangat antusiasme.


" Dari 43 bimtek yang diadakan selama ini, dan baru gelombang ke-4 tahun 2021 ini yang bagus, disiplin dan diikuti oleh peserta penuh antusias," papar Bang Os.


Ditambahnya lagi, tim relawan bimtek Jitu  Pasna ini bagus-bagus dalam pemetaan, pengklasifikasian dalam pembuatan infografis. Sehingga, tujuan dari bimtek dan materi yang disampaikanpun diterima baik oleh peserta. 


" Semoga nantinya ilmu tersebut bisa diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat dan relawan bisa mengakomodir setiap bencana yang terjadi di lapangan dengan melibatkan diri secara langsung, tanpa di komandoi," pintanya.


Sebelum menutup kegiatan Suryadi mengatakan, bencana akan terasa ringan jika dikelola bersama relawan serta masyarakat keseluruhan. Relawan merupakan garda terdepan dalam aksi kepedulian, sebagai perpanjangan tangan pemberian edukasi dan penolong masyarakat baik pra maupun pasca bencana.


“Kehadiran kita disini karena terpanggil untuk misi dalam tugas-tugas peduli kemanusiaan,” ujar Suryadi yang akrab disapa Os ini kepada peserta bimtek.


Lanjutnya, untuk kemanusiaan seluruh elemen akan merasa terpanggil jiwanya dalam Kebencanaan termasuk para jurnalis dengan porsinya sesuai perannya masing-masing.


Disesi akhir acara, Suryadi yang akrab disapa bang Os ini menyerahkan hadiah kepada 5 Kelurahan dari Kota Padang atas perolehan kelurahan terbaik atas pengolahan data dan pemaparan infografis pasca bencana. Selain itu, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para Jurnalis dan peserta atas partisipasi juga kontribusinya sebagai jurnalis peduli bencana. **

POLITIK

×
Berita Terbaru Update