Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Anggota DPRD Sumbar Minta Gubernur Tetapkan Tuan Rumah Porprov || dutametro

Posted by: On September 17, 2021



PADANG, dutametro.com. - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat asal fraksi Gerindra Mario Syahjohan mengatakan, pihaknya meminta Gubernur Sumatera Barat menclearkan Surat Keputusan (SK) Panitia dan penunjukan tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi tahun 2024 kepada Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.


"Kita akan mendorong Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2024 di Solok Raya," ujar Mario Syahjohan saat anggota DPRD Sumbar asal dapil VII dikenal Solok Raya menerima kunjungan Wali Kota Solok bersama rombongan di ruang khusus I DPRD Sumbar, Jumat, 17 September 2021.


Menurut Mario Syahjohan, rencana kelanjutan  pembangunan Stadion  dengan kebutuhan pembangunan Rp 159 milyar lebih perlu direalisasikan,  agar target kebutuhan sarana prasarana Porprov 2024 dapat digunakan optimal.


"Kita akan support penuh dalam anggaran pembangunan stadion di Kota Solok, karena ini akan berdampak kepada anggaran nantinya. Harapan kita kekompakan Solok Raya," ujar Mario Syahjohan. 


Lanjut Mario Syahjohan, masalah kelanjutan pembangunan Batang Lembang akan didorong semaksimal  mungkin.


"Untuk Batang Lembang Batang Suliti dibantu APBN, kakak kandung saya kerja di BWS V Sumbar, katanya Rp 125 Milyar sedikit kalau dianggarakan APBN, maka kita bakal dorong kucuran dana pusat, karena dana itu banyaknya di kementrian pusat," ujar Mario Syahjohan.


Dikatakan Mario Syahjohan, pihaknya mengapresiasi PemKo Solok, karena cukup konsen peningkatan infrastuktur wisata,  maka otomatis perekonomian masyarakat mengangkat.


"Sesuai arahan Presiden RI melakukan peningkatan sektor wisata bakal menggenjot perekonomian. Kita mengisi berbagai komisi di DPRD Sumbar, maka kita perlu Softcopy rencana pembangunan di Solok," ujar Mario Syahjohan sembari menambahkan harapannya akan lahir tokoh- tokoh Nasional dari Solok Raya kedepan. 


Wali Kota Solok Zul Efian mengatakan, pihaknya memiliki keterbatasan anggaran, maka sebab itu mengadukan kendala dimiliki pemko Solok di DPRD Sumbar.


"Terima kasih kepada ketua DPRD Sumbar Supardi dan anggota DPRD Sumbar dapil VII Sumbar telah mengalokasikan anggaran di Kota Solok, khusus untuk Batang Lembang," ujar Zul Efian.


Menurut Zul Efian, masyarakat sangat mengharapkan pembangunan kegiatan di Batang Lembang. Total 10 KM panjang Batahg  Lembang, jalan lingkar utara, maka mengharapkan dukungan APBD Provinsi dan APBN.


"Kelanjutan pembangunan Stadion rencana kebutuhan pembangunan Rp 159 milyar lebih, pembangunan Bird Dome penangkaran belibis di Pulau belibis Kota Solok, optimalisasi jakan simpang surya- Simpang Pulau total Panjang 2,9 KM, fasilitas pelestarian Budaya dan pembangunan Bemgkel Seni," ujarnya


Lanjut Zul Efian, Pemko Solok bagaimana diberkahi, semakin maju, karena saat ini kendala pasar masih sembarawut, angka kemiskinan nomor 2 di Sumbar.


"Mohon masukan dan bimbingan atas pembangunannya di Kota Solok," ujar Zul Efian  


Tampak pertemuan dihadiri Ketua DPRD Sumbar Supardi, Anggota Komisi IV Desrio Putra, Anggota DPRD Sumbar dapil VII Sumbar dan rombongan Pejabat Pemko Solok


 (Obama)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »