Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Anggota DPR RI Hermanto Serahkan Bantuan Alsintan ke Petani Dharmasraya || dutametro

Posted by: On September 15, 2021

 


Dharmasraya, dutametro.com. — Anggota DPR RI dari fraksi PKS DR H.Hermanto,SE MM, komisi IV , menyerahkan alsintan bantuan pemerintah pusat kepada petani di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya. Penyerahan bantuan alsintan ini disaksikan langsung oleh, Sekretaris Dinas Pertanian Martin S.Hut MM, kabid PT SP Anton, kemudian anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Irmon S.Hut dari Partai PKS dan juga turut hadir Ketua partai PKS, H. Widayatmo.SE

Dari pantuan dilapangan, bantuan yang diserahkan berupa alsinta pra panen yakni TR 4 satu buah, TR 2 Quick Zetva 5 buah, pompa air 8 buah, ricefran planter 1 buah, kultivikator 3 buah dan hands prayer 4 buah. Kemudian bantuan alsintan pasca panen yakni combain 1 buah, power straiser 7 buah, crown setter 2 buah dan power multi guna 3 buah.

 “Bantuan ini merupakan upaya negara dalam melakukan modernisasi sektor pertanian untuk mencapai target swasembada pangan”, ujarnya dalam sambutan penyerahan bantuan tersebut.

Sekarang ini, menurutnya, kita tidak mungkin lagi bertani dengan cara mencangkul untuk memenuhi kebutuhan pangan rakyat Indonesia yang berjumlah 265 juta orang. Karena itu, solusinya adalah alsintan.

“Alsintan ini harus dipakai, dipelihara dan dikuasai teknologinya”, ucapnya.

Suatu saat nanti, lanjutnya, akan ada alsintan yang operasionalnya berbasis komputer. Mesin bergerak dengan perintah komputer. “Di negara lain sudah melakukan hal tersebut. Dengan mesin ini, biaya produksi bisa lebih murah”, tutur legislator dari FPKS ini.

“Mau tidak mau kita harus masuk ke era ini. Di era ini saya yakin kaum muda akan berbondong-bondong terjun ke dunia pertanian”, tandasnya.

Lebih jauh Hermanto meminta kelompok tani penerima bantuan agar merawat baik-baik bantuan tersebut supaya bisa memberikan kemanfaatan dalam jangka panjang.

“Barang-barang ini milik negara yang dipercayakan penggunaannya kepada kelompok-kelompok tani. Karena itu pakailah, peliharalah dan rawat dengan baik”, demikian pesan legislator dapil Sumbar I dari FPKS ini.

Kepala Dinas Pertanian yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Martin Efendi S.Hut.MM mengatakan salah satu anggota DPR RI yang terus peduli dan memperhatikan para petani di Dharmasraya adalah bapak Hermanto dari fraksi PKS.

“Atas nama pemerintah kita memberikan apresiasi yang sanggat tinggi kepada bapak Hermanto, dari dulu hingga sekarang, beliau terus berbuat dan peduli terhadap para petani di Dharmasraya. Berapa banyak bantuan alsintan dari pusat, telah diberikan oleh pak Hermanto kepada pemerintah,”tegasnya.

Adanya bantuan ini, kata Martin, tentu sangat berguna bagi petani dan pihaknya berharap bantuan yang telah diberikan agar dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.di harapkan dengan bantuan alat mesin pertanian alsintan dapat meningkatkan produksi pertanian kabupaten Dharmasraya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »