Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Akses Jalan Tertutup Warga Perumahan Grya Ampang Kualo Butuh Perhatian Serius Pemko Setempat || dutametro

Posted by: On September 15, 2021

 


Kota Solok,dutametro.com. -


Pembangunan disegala bidang yang disuarakan oleh pemerintah daerah kota Solok, belum sepenuhnya dirasakan oleh warga Perumahan Grya Ampang Kualo, dari investigasi yang dilakukan, akses jalan yang ada belum memadai dan nyaris tidak bisa dilalui.


Dari data dan investigasi lapangan yang dilakukan media ini, akses jalan Perumahan Grya Ampang Kualo (samping SMAN 4 kota Solok), tertutup karena tingginya semak belukar, dan selain itu, jalan yang dahulunya dibuka mempergunakan APBD setempat tidak berbentuk lagi.


Dari kesaksian salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya, hal tersebut pernah dikeluhkannya kepada salah seorang anggota DPRD setempat, namun sampai sekarang belum ada perkembangan terhadap kebutuhannya tersebut.


Dalam kesaksiannya itu, warga juga mengakui, bahwa tertutupnya akses jalan tersebut, ditenggarai oleh persoalan dengan pemilik tanah, dan dikatakannya, dahulunya jalan simpang SMAN 4 Solok pernah dipagar sehingga tidak bisa dilewati.


" Kami pernah keluhkan hal itu kepada anggota dewan kota Solok, dan beberapa saat lalu kami mencoba mendatangai walikota Solok " imbuh warga tersebut.


Berdasarkan dari keluhan serta laporan yang disampaikan oleh warga tersebut, walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, didampingi Kepala Dinas PU, Afrizal, M.Eng melakukan peninjauan  akses jalan Grya Ampang Kualo Kualo samping SMAN 4 kota Solok, Rabu, 15 September 2021.


Pada kesempatan itu, kepada media ini walikota Solok mengakui, survey lapangan yang dilakukannya itu adalah dalam menyikapi laporan atau pengaduan dari masyarakat daerah setempat.


Menurut walikota Solok, akses jalan menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dilengkapi, dan hal tersebut menjadi harga mati yang harus diselenggarakan, dan OPD terkait harus segera menyikapinya.


Mengakhiri keterangannya itu, walikota Solok memastikan, akses jalan Perumahan Grya Ampang Kualo Kualo samping SMAN 4 kota Solok, dalam waktu dekat ini akan dibuka kembali setelah dilakukan perbaikan.


(914)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »