Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

227 KPM di Kecamatan Pagai Selatan Mentawai Mendapat Bantuan PKH dari Kemensos || dutametro

Posted by: On September 08, 2021

 


Mentawai-, dutametro.com-Sebanyak 227 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia tahun 2021.


Pendamping PKH Kecamatan Pagai Selatan, Ridno Darmawanto, mengatakan, Rabu (8/9, Tahun 2021 ada penambahan 227 KPM di Kecamatan Pagai Selatan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos), ke 227 KPM tersebut lagi proses penyerahan buku tabungan dan ATM.


syarat bagi calon penerima KPM tambahan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), dan Foto Copi Kartu Tanda Penduduk (KTP), sama dengan persyaratan diberikan kepada penerima KPM dari PKH tahun-tahun lalu.


Setelah kita kumpulkan semua persyaratan ada beberapa calon KPM yang tidak memiliki KTP atau KK, hal ini membuat proses distribusi buku tabungan dan ATM berjalan lambat, ditambah lagi lokasi tempat tinggal KPM PKH tersebar di beberapa Dusun di empat Desa Di Kecamatan Pagai Selatan dengan jangkauan yang jauh dan akses yang sulit.


Walaupun begitu kami sebagai pendamping PKH Kecamatan Pagai Selatan akan tetap menjangkau dan menemui KPM PKH untuk menghantarkan buku tabungan dan ATM.


Adapun Jumlah Nominal bantuan yang akan diterima KPM baru ini sama persis dengan KPM PKH yang sudah ada lainnya. 

Yaitu tergantung pada kategori tanggungan. Yaitu 

Ibu Hamil    Rp. 3.000.000 pertahun

Anak Usia Dini Rp. 3.000.000 Pertahun

Anak Sekolah SD Rp. 900.000 Pertahun

Anak Sekolah SMP Rp. 1.500.000 Pertahun

Anak Sekolah SMA Rp. 2.000.000 Pertahun 

Lanjut Usia dan Disabilitas akan menerima masing-masing 2.400.000 Pertahunya.


Dan bantuan ini akan diterima empat tahap dalam setahun yaitu pada bulan Januari, bulan April, Bulan Juli dan Bulan Oktober.


kategori penerima juga ada kriteria yang ditentukan bagi KPM PKH yaitu untuk Kategori Ibu Hamil, maksimal kehamilan yang ditanggung adalah dua kali kehamilan. Begitu juga dengan anak usia dini maksimal tanggungannya dua orang anak.


Kemudian Anak Sekolah SD/Sederajat sampai SMA/Sederajat diwajibkan belajar 12 Tahun, Batasan Umur lansia juga harus 70 Tahun keatas serta kategori penyandang disabilitas itu kriterianya disabilitas berat, katanya.sl

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »