Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH Resmi Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera, Sesuai Prokes || dutametro

Posted by: On August 16, 2021



Sawahlunto,dutametro.com.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera  ( Paskibra ) Kota Sawahlunto sesuai dengan Protokol Kesehatan, di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto. Senin 16 Agustus 2021.


Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto mengucapkan selamat kepada Anggota Paskibra Kota Sawahlunto Tahun 2021 yang telah terpilih dan dikukuhkan sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di Kota Sawahlunto.


Dalam pengukuhan tersebut Walikota juga menyampaikan, kepada Anggota Paskibra Kota Sawahlunto Tahun 2021,  untuk mengikuti dan menjalani latihan dengan serius untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental sehingga pada tanggal 17 Agustus 2021 dapat melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih.


Walikota juga tidak lupa menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pelatih yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dan Tim Kesehatan yang bekerja keras demi suksesnya Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.


Pengukuhan Paskibra bermakna berjiwa kesatria satu perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab rela berkorban untuk ibu pertiwi.


“ Pasukan Pengibar Bendera ini tentunya merupakan putra-putri terbaik Sawahlunto yang berasal dari semua jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kota Sawahlunto dan telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui,” tutur Walikota..


Dikesempatan yang sama, Kasi Dispora Kota Sawahlunto Donny Ikhsan mengatakan, untuk pelatih Paskibra yang 76 siswa siswi tersebut yakni dari Unsur TNI dan Polri ( Komandan masing masing 1 Orang ), pengawal 4 orang dan juga untuk perekrutannya melibatkan Purna Paski.

Pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan regulasi  Protokol Kesehatan sehingga diharapkan pada pelaksanaan nanti full pasukan, semoga kita bisa mewujudkan   generasi tangguh untuk Indonesia tumbuh, ucap Donny Ikhsan.


Turut Hadir dalam acara pengukuhan Paskibra, Wakil Walikota Zohirin Sayuti,SE, Wakil Ketua DPRD H, Jaswandi, SE, Sekda DR, dr, Ambun Kadri, MKM, Plh Kajari Untung, SH, Ketua Pengadilan Negeri, Danramil Kapten Hermansyah dan Kapolsek Kota Sawahlunto IPTU Marwan.   (An)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »