Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-76 RI || dutametro

Posted by: On August 17, 2021

 


dutametro.com. -

Kepala Staf Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Dwi Suharjo mewakili Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M A mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual, bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Selasa (17/8/2021). Siang.


Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura bertindak sebagai inspektur Upacara Virtual peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Puncak peringatan HUT RI di Sulteng dipusatkan di halaman Kantor Gubernur.


Upacara peringatan HUT RI tahun ini dilakukan secara virtual untuk menghindari kerumunan warga di masa Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.


Upacara Virtual di Sulteng disiarkan langsung di kanal Youtube Diskominfo Sulteng.

Pasukan pengibar bendera terdiri dari lima peleton.


Peleton pertama, dari Korsik Korem 132/Tadulako. Peleton dua dan tiga dari unsur TNI sebanyak 18 prajurit ditambah 2 komandan peleton. Peleton empat dari unsur Polri sebanyak 9 personel ditambah satu komandan peleton. Peleton lima dari purna Praja IPDN sebanyak 9 orang ditambah satui komandan peleton.


Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Selesai menggelar upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun 2021, Kolonel Inf Dwi Suharjo (Kasrem)  mengatakan “Kita patut bersyukur Indonesia saat ini telah berusia 76 tahun semenjak diproklamasikan oleh Bapak Bangsa Ir. Soekarno – Hatta pada 17 Agustus 1945,”ujarnya


Lanjut, Semuanya memiliki tantangan dan dinamika yang berbeda-beda, namun sejauh ini bangsa kita mampu mengatasi sehingga Bangsa Indonesia tetap eksis. Bangsa Indonesia memiliki modal dasar yang sangat baik dalam rangka menjadi bangsa yang maju dan modern. Baik dilihat dari sumber daya alam maupun Demografi, baik yang terkait dengan suku, agama, adat istiadat, budaya, bahasa dan yang lainnya merupakan potensi yang bisa kita kelola dengan baik dilandasi kebersamaan, persatuan dan kesatuan maka akan menjadi negara yang kuat dan maju.


“Momentum peringatan HUT Ke 76 RI jadikan motivasi bagi kita semua dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada saat ini, termasuk dalam mengahadapi pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.


Kita harus berjuang bersama-sama melawan pandemi Covid-19 yang merupakan wabah yang tidak terlihat tetapi nyata adanya dan dampaknya sungguh luar biasa terhadap kehidupam bangsa Indonesia,”jelasnya.


DIRGAHAYU KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-76 TAHUN

17 AGUSTUS 1945 – 17 AGUSTUS 2021

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »