Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Solsel Bertabur Hadiah, 17 Motor Diserahkan pada HUT RI ke-76 || dutametro

Posted by: On August 19, 2021



Solsel,dutametro.com --- Sebanyak 17 unit sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya diserahkan usai upacara penaikan bendera dalam HUT RI ke-76 tingkat Kabupaten Solok Selatan yang dipusatkan di GOR Rimbo Tangah Sangir (17/8/2021).



Secara bergantian, sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya tersebut diserahkan oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, Forkopimda, Sekda, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Ketua IKA DPRD, serta Ketua Dharmawanita.



Enam unit sepeda motor tersebut diberikan kepada juara satu lomba kebersihan pada enam kategori. Untuk tingkat TK/PAUD diraih oleh TK Raudhatul Jannah Karang Putih Sangir, kemudian SDN 05 Pasar Muara Labuh, dan SMPN 1 Solok Selatan. Kemudian kategori SMA/Puskesmas/UPT Pertanian diraih Puskesmas Pakan Rabaa, tingkat nagari diraih Nagari Pakan Rabaa, dan OPD diraih Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup.



Selanjutnya tiga sepeda motor diberikan kepada nagari dengan penilaian pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terbaik, yakni Nagari Bomas, Abai, serta Nagari Dusun Tangah.



Beberapa aspek yang dinilai dalam pelaksaan PPKM ini diantaranya tersedianya posko PPKM, rumah isolasi, serta peran serta nagari dalam penanganan Covid di daerah tersebut.



Kemudian delapan sepeda motor lainnya diberikan kepada jorong berprestasi dengan kategori pelaksanaaan vaksinasi (7 jorong pada 7 kecamatan) serta realisasi PBB terbanyak (1 jorong).



7 jorong dengan vaksinasi terbanyak tersebut yakni Jorong Sungai Kalu I, Bariang Rao-Rao, Pekonina, Sungai Lambai, Pasar Bidar Alam, Kampung Baru SBH, serta Jorong Koto Sungai Kunyit. Dan untuk realisasi PBB terbanyak diraih Jorong Sigintir Pasir Talang Timur.



Salah seorang pemenang lomba PPKM, Pj. Walinagari Bomas Koto Baru Yuli Herman, mengatakan bahwa lomba-lomba yang diadakan oleh pemkab, akan memotivasi nagari dan jorong-jorong untuk terus berbuat terbaik kepada masyarakatnya.



Pihaknya juga mengapresiasi Pemkab Solok Selatan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, yang telah berupaya maksimal membawa perubahan terhadap peringatan HUT RI tahun ini, sehingga terasa lebih meriah dengan berbagai lomba yang diadakan. 



Dalam upacara penaikan bendera yang berlangsung khidmat dan menerapkan protokol covid tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Solok Selatan, dan Wakil Bupati pada upacara penurunan bendera. (Met)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »