Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Poktan KUB Kapakat Mintin harapkan Dapat Bantuan alat Pendukung || dutametro

Posted by: On August 22, 2021



Pulang Pisau.dutametro.com Kabupaten Pulang Pisau yang saat ini ditunjuk pemerintah pusat sebagai kawasan food estate untuk penyangga ketahanan pangan nasional,terus-menerus didongkrak hasil bumi atau hasil panennya


Zulmi salah satu personil PPWI ( Persatuan Pewarta indonesia) DPC Pulang Pisau sebagai fungsi kontrol terhadap pembangunan infrastruktur juga membantu mengambil  expos,dengan berkunjung untuk melihat dan mendengar langsung terkait kegiatan petani yang berada di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir kabupaten Pulang Pisau.


"Kunjungan kami saat ini , dengan harapan dapat membantu keluhan dan saling sinergi antara petani untuk disampaikan ke dinas terkait,"terangnya


Disisi lain masyarakat petani sangat berterima kasih terhadap pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya Dinas Pertanian yang telah banyak memberikan bantuan kepada gabungan Kelompok Petani( GAPOKTAN) maupun Kelompok Tani (Poktan).

"Memang banyak bantuan dari dinas akan tetapi alat pendukung mengelola tanah sejenis alsinta belum ada.saat ini hanya dikerjakan  secara manual. Ujar pak junari ketua poktan KUB Kapakat Mintin.



Perlu diketahui Poktan kapakat desa mintin tersebut ,lanjut junari  memiliki luasan lahan 6 hektar ini dan pengolahannya hanya menggunakan alat seadanya seperti cangkul,parang serta alat tradisional lainnya " kami berharap atas kedatangan mas zulmi disini bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan kami kepada dinas terkait. Syukur-syukur bisa direspon atau terealisasi," harapnya,.(wayan)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »