Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Panen Sayuran, Ini Harapan Poktan KUB Kapakat Mintin || dutametro

Posted by: On August 21, 2021

 


Pulang pisau, dutametro.com - Kelompok Tani (Poktan) Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapakat Mintin yang berdomisili di Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau saat ini telah menikmati hasil panen Holtikultura.


Menurut, Junaidi yang juga merupakan salah seorang anggota Poktan tersebut sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pulang Pisau berupa pupuk, bibit cabe, bibit terong dan bibit sawi yang telah disalurkan ke Poktannya. 


"Terimakasih kami ucapkan, khususnya kepada Distan yang sudah membantu masyarakat termasuk saya," ucapnya kepada media ini, Sabtu (21/08).


Akan tetapi, terangnya lebih lanjut, kendala yang dialami saat ini yakni terkait kesulitan melakukan penyiraman tanaman. Hal itu disebabkan air di Desa Mintin mengandung zat asam yang cukup tinggi.


"Kami berharap, Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, memberikan perhatian serta solusi lebih untuk mengatasi kesulitan tersebut. Apalagi wilayah kita masuk dalam kawasan Ketahanan Pangan atau biasa disebut Food Estate," pungkasnya. (Zulmi)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »