Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Laksanakan Instruksi Kapolda Kalteng Tentang Karhutla, Kapolres Pulang Pisau Gelar Pasukan dan Sapras || dutametro

Posted by: On August 12, 2021

 


Pulang Pisau,dutametro.com. -


Menindaklanjuti Instruksi Kapolda Kalimantan Tengah Irjend.Pol.Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. tentang Penanggulangan Karhutla di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021.


Kapolres Pulang Pisau AKBP.Kurniawan Hartono, S.I.K langsung bergerak cepat dengan melakukan  Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana dalam Rangka Menghadapai Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah.


Apel Gelar Pasukan pada Hari Kamis, 10/8 / 2021  tersebut bertempat  di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau Jl.Tran Kalimantan Km.1 Pulang Pisau dihadiri oleh Gabungan Instansi serta Stakeholder terkait Khsusnya yang menangani Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau.


Sebagai Pelaksan kegiatan Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K  Kepada awak Media  saat dikonfirmasi menuturkan bahwa Kegiatan Apel sudah semestinya dilaksanakan mengingat Pentingnya Kerjasama oleh  Semua Pihak dalam Melakukan Pencegahan , Pengawasan serta meningkatkan Kesiapsiagaan Semua Unsur terkait dalam menyikapi Permasalahan Bahaya Karhutla yang kemungkinan akan  terjadi di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah.


" Saat ini Curah Hujan di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau sudah Berkurang, Sehingga kita semua Harus Meningkatkan Kesiapsiagaan kita bersama dalam mencegah Terjadinya Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini dengan meningkatkan kerjasama dari semua Pihak terkait " Tutur orang Nomor 1 di Polres Pulang Pisau ini.


Selanjutnya Perwira Menegah Polri yang pernah bertugas sabagai  Interpol ini menambahkan bahwa Deteksi  dini terhadap Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) juga Perlu disiapkan semaksimal Mungkin mengingat Wilayah Pulang Pisau didominasi oleh lahan Gambut yang Sangat mudah terbakar ketika Musim kemarau.


" Melalui Kegiatan Apel siaga Karhutla Tahun 2021  ini , sesuai dengan intruksi pak Kapolda Kalteng  Kami sangat Berharap agar kita semua secara bersama-sama baik  dari Instansi terkait serta Para Stakeholder bisa meningkatkan dan mempersiapkan segala sesuatunya, seperti Sarana dan Prasarana  serta segala  Sumber daya yang ada guna menjaga dan memelihara Bumi Handep Hapakat ini dari Kebakaran hutan dan lahan" ujar Kapolres Menambahkan.


Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjend.Pol.Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.Secara Virtual  tersebut 

Dihadiri oleh Bupati Pulang Pulang Pisau, Pabung Kodim 1011/KLK, serta Instansi terkait dan personil Polres Pulang Pisau.( RD)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »