Kapolres Kendal Bagi Jamu, Istri Jadi Vaksinator || dutametro



KENDAL- JATENG, dutametro.com. -

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 di jajaran Polres Kendal dilaksanakan di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Kamis(5/8/2021).

Pendaftaran Vaksinasi Merdeka Candi ini via aplikasi WhatsApp (WA) ini dilakukan Polres Kendal untuk  menghindari kerumunan saat antri vaksin. 

“Pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi WhatsApp yang kita lakukan ternyata berhasil dan warga yang sudah mendaftar bisa mengantri secara tertib dan tidak ada kerumunan. Karena peserta vaksin yang datang sudah sesuai jadwal,” kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Kamis(5/8/2021).

Vaksinasi Merdeka Candi yang dilakukan di Stadion Kebondalem, polres Kendal melayani 2.000 warga Kendal baik umum maupun lewat komunitas dan organisasi Banser serta Kokam.

“Kita dapat pasokan dari Propinsi Jateng itu ada 590 vial yang kita alokasikan untuk Stadion Kebondalem, Puskesmas dan untuk yang dosis 2. Hari ini kita melayani 2000 orang yang divaksin dan mereka terlebih dulu telah mendaftar via onlie WA,” terangnya.

Yuniar juga tak segan-segan meminta pendapat serta saran dari masyarakat soal pelayanan yang dilakukan polres Kendal dalam Vaksinasi Merdeka Candi.

“Saya tanya beberapa peserta terkait pelayanan kami selaku penyelenggara Vaksinasi Merdeka Candi di Stadion Utama Kebondalem, alhamdulilah mereka puas dengan pelayanan yang kami berikan mulai dari pendaftaran hingga proses vaksin,” jelasnya.

Pendaftaran vaksinasi merdeka candi secara online yang menggunakan aplikasi WA mendapat respon positif dari Kapolri, Kapolda serta Gubernur Jawa Tengah karena dianggap sukses untuk menghindari kerumunan massa.

“Pendaftaran via WA ini mendapat respon dari Kapolri dan Kapolda Jateng, bahkan tadi pak Gubernur Jateng juga langsung video call dengan saya dan menyambut baik. Beliau juga sempat menanyakan kondisi antrian peserta vaksin dan saya jawab tidak ada kerumunan massa karena semua tertib dan terjadwal,” lanjutnya.

Kapolres Kendal juga membagikan ratusan minuman tradisional jamu sehat kepada peserta vaksin yang dimaksudkan agar peserta vaksin yang menunggu antrian, kondisi tubuhnya selalu prima dan sehat.

Tak hanya itu, Kapolres juga membagikan jamu sehat kepada tenaga Kesehatan.

“Tadi kami bagi-bagikan minuman berupa jamu sehat seperti beras kencur, kunir asem, jahe, jeruk segar kepada peserta vaksin dan tenaga kesehatan. Mereka menunggu kan juga lumayan lama, kasihan mereka tentunya haus. Lagian ini jamu sehat kan segar dan baik untuk tubuh kita bisa segar,” umgkapnya.

Selain dilayani tenaga kesehatan (Nakes) Bhayangkari Polres Kendal,  istri Kapolres Kendal , Ririn Yuniar Ariefianto juga ikut menjadi vaksinator.

Ririn Yuniar Ariefianto yang juga seorang dokter, tidak ragu menyuntikan vaksin astrazeneca kepada warga yang sudah terdaftar mendapatkan vaksin merdeka candi.

“Kebetulan isti saya seorang dokter dan dia mau jadi vaksinator. Tentunya dia (istri-red) sudah tidak ragu lagi untuk menyuntik orang.” tambahnya.  

Selain menjadi vaksinator dalam pelayanan vaksin merdeka candi ini,. Ketua Bhayangkari , Ririn Yuniar Ariefianto juga memberikan bantuan alat rapid antigen untuk tracer yang melayani vaksin di stadion Kebondalem Kendal.

“Istri saya yang juga Ketua Bhayangkari juga memberikan bantuan bderupa alat rapid antigen untuk tracer peserta vaksin. Setidaknya apa yang kami lakukan ini merupakan wujud pelayanan kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Salah satu warga, Hamid Hamad yang mendapatkan vaksin merdeka candi mengaku mudah mendaftar lewat aplikasi dan sudah ditetapkan jadwal serta waktunya.

“Daftarnya mudah  sehingga tidak terlalu lama menunggu giliran, belum lagi jumlah pelayanan suntik vaksin yang banyak sehingga lebih cepat,” kata Hamid Hamad

Hamid merasa senang dengan pelayanan yang dilakukan polres Kendal dalam vaksinasi merdeka candi, selain mendapat penanganan yang cepat juga mendapatkan minuman segar jamu sehat.

“Senang juga vaksin disini, pelayanannya jelas mudah dan cepat. Udah gitu dapat minuman gratis jamu sehat dari pak Kapolres Kendal,” tambahnya.

Selain membuka pelayanan vaksin di stadion Kebondalem, vaksin merdeka candi juga dilayani setiap polsek dengan bekerjasama puskesmas setempat.

dutametro.com/Marsandi

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di www.DutaMetro.com,