Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Jamaluddin Demisioner KNPI ACEH Buka MAPABA Ke-3 PMII Pidie Jaya-Pidie || dutametro

Posted by: On August 23, 2021



dutametro.com. -

Pelaksanaan Mapaba Ke-3 (Masa Penerimaan Anggota Baru) Dan KONFERCAB Perdana (Konferensi Cabang) PC PMII Pidie Jaya-Pidie, diawali dengan Materi Mahasiswa Dan Tangung Jawab Sosial.  


Acara yang dilaksanakan di aula Mess Pemda sigli, Jumat (20/08/2021) itu, mengusung tema ‘Satu Barisa, Satu Cita Dan Satu Jiwa Menuju Reorganisasi PMII Yang Terstuktur Dan Berkemajuan’. 


Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Demisioner Ketua KNPI Provinsi ACEH Priode 2013-2016, Koordinator FKJP Provinsi Aceh, Sahabat Jamaluddin M Jamil ST., MT, atau lebih dikenal dengan panggilan Jamal Reubee di undang oleh pengurus PC PMII PIDIE JAYA-PIDIE untuk membuka acara dan memberikan materi di acaraa MAPABA Ke-3 ini. 


Sebenarnya, pemateri dalam seminar tersebut, juga mengundang Wakil ketua PCNU Pidie Gus Bani Amin untuk berhadir di acara tersebut.


Pada kesempatan tersebut, Sahabat Jamaluddin M Jamil ST., MT berbagi pengalaman. Ia memberikan materi mahasiswa dan tangung jawab sosial, dan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa baru di tengah kuatnya arus disrupsi.


“Saya menjalani hidup menjadi mahasiswa, pada saat itu di Banda Aceh, dengan sangat susah payah, hanya untuk bertahan hidup saja sangat kesulitan, tentunya juga tempat berteduh,“ kenang pria yang akrab disapa Jamal Reubee tersebut. 


Saat itu saya mengenal PMII dan telah memberikan kontribusi nyata untuk indonesia ini Sabil mengatakan, PMII insyaallah bisa bermanfaat seperti sekarang ini karna khitnah NU dari masa ke masa. Beliau juga menambahkan


“Yakinlah bahwa PMII akan membawamu sehebat keinginanmu” tegasnya di hadapan para peserta MAPABA PMII.


Sementara itu, ketua PC PMII Sahabat Syahrul Maulana Mansur menyampaikan bahwa acara MAPABA Ke-3 Dan Konfernsi Cabang ini diikuti oleh bebrala peserta dan panitia. 


Selain dari mahasiswa baru dari Unigha sigli, juga dari Al-Hilal Sigli,  dan kampus lainya yang ada di kota sigli.


“Acara MAPABA Ke-3 berlangsung dua hari dengan konsep kaderisasi yang dibuat berbeda dengan format pada umumnya, mengingat MAPABA ini lebih dikhususkan kepada mahasiswa baru yang ada di pidie,” ucapnya. 


Tampak puluhan peserta, antusias mengikuti seminar MAPABA, yang dilaksnakan Pengurus Cabang PMII Pidie Jaya-Pidie tersebut. (*)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »