Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Dukung kegiatan HUT RI, ketua PKK beri penghargaan kepada Jorong dan pemuda Rimbo Tanggah || dutametro

Posted by: On August 19, 2021



Solsel  dutametro.com --- Suasana semarak terlihat khususnya di daerah Jorong Rimbo Tangah, Kec. Sangir, lokasi dimana peringatan HUT RI ke-76 Tingkat Kabupaten Solok Selatan diadakan pada Selasa (17/8/2021).



Jalanan tampak dicat dengan rapi dengan berbagai material seperti bambu, lingkungan di jalan menuju GOR Rimbo Tangah dan pekarangan masyarakat juga terlihat rapi dan bersih, sehingga terlihat indah dipandang.



Lancar dan meriahnya kegiatan tersebut salah satunya berkat partisipasi pemuda dan juga masyarakat di jorong tersebut dalam memeriahkan HUT RI.



Untuk itu, secara khusus Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Selatan Erniati Khairunas beserta Wakil Ketua Ny. Bet Yulian Efi memberikan penghargaan kepada pemuda dan masyarakat di jorong tersebut.



Penghargaan kepada masyarakat dan juga pemuda tersebut, diserahkan langsung dalam kegiatan resepsi HUT RI usai upacara bendera penaikan bendera, dan diterima oleh Wali Jorong Rimbo Tangah Baidarus dan Ketua Pemuda IL Valas.



"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi masyarakat dan pemuda atas terselenggaranya rangkaian kegiatan HUT RI dengan baik dan lancar. Ini juga mengingatkan kita semua, bahwasannya peran masyarakat dan pemuda sangat dibutuhkan dalam jalannya berbagai program pembangunan dan kegiatan yang dilakukan," ujar Ny. Erniati Khairunas.



Ny. Erniati Khairunas juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut serta memeriahkan peringatan HUT RI di berbagai kecamatan yang ada.



Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada pihak-pihak yang telah mendukung lomba yang diinisiasi oleh TP-PKK, yakni lomba taman dan vertikal garden tingkat OPD dan perusahaan/perbankan di beberapa titik depan kantor bupati.



Sesuai namanya, vertical garden adalah taman yang dibangun pada bidang yang berdiri tegak lurus dengan tanah. Salah satu tujuan dibuatnya garden ini adalah untuk mengatasi keterbatasan lahan. Vertical garden juga disebut sebagai sarana ruang hijau dan bisa menjadi penahan panas matahari dan dapat mengurangi polusi udara. Selain itu, dapat pula meningkatkan suplai oksigen.



Tampil sebagai juara pertama kategori OPD, yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, disusul pemenang berikutnya Dinas Perumkim & LH, Satpol PP dan Damkar, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Disdukcapil, serta Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan.



Sedangkan untuk kategori perusahaan, PT. Supreme Energy keluar sebagai juara satu, disusul Bank Nagari, PT. TKA, TP-PKK Kab, PT. BPSJ, dan PT. SKE.



Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berhasil mendapatkan juara umum sekaligus memperoleh piala bergilir dari Ketua TP-PKK, yang akan dilombakan setiap tahunnya. Pemenang lomba, selain diberikan trophy juga diberikan hadiah berupa uang tunai. (Met)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »