Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

DPD AGPAII PASBAR AKAN MELAKSANAKAN WORKSHOP GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION BAGI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN OPERATOR || dutametro

Posted by: On August 02, 2021



Pasaman Barat-,dutametro.com. -Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat akan melaksanakan Workshop Google Workspace For Education bagi kepala sekolah, guru dan operator dalam peningkatan kompetensi guru di era digitalisasi.


"Kegiatan Workshop Google Workspace For Education akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 7 sampai Senin 9 Agustus 2021 secara virtual dimulai jam 13:30 WIB setiap harinya,"kata ketua DPD AGPAII Pasbar, Musardin melalui Sekretaris Zainal, Senin (2/8/2021) di Simpang Empat.


Ia mengatakan, hal itu dilakukan menindaklanjuti surat edaran Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) meluncurkan akun pembelajaran dengan domain belajar. Id


Dalam rangka menjamin kelancaran proses pembelajaran, dan memudahkan pendidikan dan tenaga kependidikan serta peserta didik dalam mengakses layanan pembelajaran.


Akun elektronik tersebut dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk mengakses layanan pembelajaran berbasis elektronik.


Pengunaan akun pembelajaran bersifat opsional, apa bila akun pembelejaran tidak di akses oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan, maka akun pembelajaran tersebut akan dinonaktifkan secara otomatis.


Akun pembelajaran selanjutnya dapat digunakan oleh peserta didik SD dan program paket C kelas 5 dan 6. SMP program paket B kelas 7 sampai dengan kelas 9, SMA program paket C kelas 10 sampai kelas 12 dan SMK kelas 10 sampai 13, dan SLB kelas 5 sampai dengan kelas 12.


Menyikapi hal itu, kata Zainal, kita dari DPD GPAII Pasbar melaksanakan Workshop Google Workspace For Education bagi kepala sekolah, guru dan operator di Kabupaten Pasaman Barat.


Bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru di era digitalisasi dalam mengunakan akun elektronik untuk pendidik dan tenaga kependidikan.


Dalam tujuan itu terdapat tiga hal diantaranya pertama, membantu percepatan aktivasi dan pemanfaatan akun belajar.Id bagi tenaga pendidik dan kependidikan dan kedua, membantu pendidik dan kependidikan untuk memahami fitur-fitur pada akun belajar.Id dan bisa memanfaatkannya.


Selanjutnya yang ketiga, meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kepenidikan dalam pembelajaran berbasis IT.


"Semoga dengan adanya tiga hal tersebut dapat mengembangkan kemampuan komunikasi, kritis, berfikir dan kolaborasi sehingga dari tujuan itu hendaknya dapat terwujud,"kata Zainal mengakhiri. (Izal)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »