Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Berkumpulnya Sejumlah ASN di Kediaman Zulhendri di Singkarak,Semakin Mengindikasikan Mutasi Pejabat Bakal Bergulir || dutametro

Posted by: On August 23, 2021

 



Arosuka, dutametro.com. – Pada Sabtu, sore selepas Zhuhur tanggal 21 Agustus 2021 bertempat di kediaman Zulhendri Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, berkumpul sejumlah ASN dari berbagai lintas SKPD. Dalam hitungan ada sekitar 20–an orang, yang kini menjabat ada sebagai Kasi, Kabid dan PLT kepala Dinas. Mahfum banyak orang, bahwa berkumpulnya tersebut tiada lain persiapan ‘ancang-ancang’ siapa yang akan mengisi jabatan oleh yang merasa menjadi tim sukses kemenangan Bupati Solok sekarang hasil kontestan Pilkada dengan nomor urut 02. 

Ketika 02 menang, Bupati Solok Epyardi Asda dan Wakil Bupati Jon Firman Pandu, pertemuan dengan sejumlah ASN sering dilakukan di Singkarak tempat kediaman rumah bupati. Itu biasalah, yang namanya pemimpin baru mempersiapkan ‘kabinet’ yang akan diisi. Namun beda kali ini, justru sudah ‘dikelola’ sendirian oleh Zulhendri dengan melibatkan sebahagian kecil saja ASN yang pernah beramai-ramai bersama bupati dahulu. Sehingga dengan kejadian ini memantik kecemburuan, dimana selama ini ia terlibat tapi tidak diikutsertakan lagi. Prihal Plt Sekda Edisar Dt.Manti Basa juga tidak tahu menahu sekaitan ini, karena ia lagi berminantu, pernikahan putrinya di Jawi-Jawi Guguak.

“Yang selama ini dengan Pak Bupati dan Pak Wabup kita selalu menghadiri, namun dengan Zulhendri kita tidak dapat kabar sama sekali”,tukuk ASN berhiba hati. Padahal pada Sabtu, 14/8/2021 tersebut selepas Zhuhur, bertepatan pula Bupati Epyardi Asda dan Wabup Jon F Pandu menghadiri Sertijab Kapolres Solok di Mapolres Arosuka di Lubuk Selasih, sementara Sekda Edisar sedang baralek. Herannya, sangat begiotu besar sekali perannya Zulhendri dalam pengaturan para ASN yang akan diangkat jadi pejabat.

Sehingga dengan berkumpulnya sejumlah kecil ASN di kediaman rumah mertua Zulhendri rang Sumando asal Muara Labuh ini, terkesan peranannya sebagai ‘tangan kanan’ lebih tahu tentang ASN, niscaya aroma mutasi dalam waktu dekat bakal bergulir dan diisi oleh para hadirin tersebut.

Menurut Zulhendri ketika ditanya kegiatan berkumpul dengan sejumlah ASN dari berbagai lintas SKPD, bahwa dia menjawab sudah menelpon. (man)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »