Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Babinsa Kodim 1002/HST Semprot Disinfektan Minimalisir Penyebaran Covid-19 || dutametro

Posted by: On August 13, 2021

 


BARABAI-, dutametro.com.-Segala upaya terus dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan pelaksanaan PPKM Mikro hingga tingkat Desa dan RT.


Babinsa jajaran Kodim 1002/HST bersama anggota PPKM Mikro desa binaan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan fasilitas umum guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jum'at (23/08/2021).


Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Suherman Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan bersama anggota Posko PPKM  Mikro desa Birayang Timur Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah  melaksanakan penyemprotan desinfektan sejumlah fasilitas umum dan pembagian masker kepada warga.


Sedangkan Serda Sugianto Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan bersama satgas PPKM Mikro desa Banua Hanyar Kecamatan Pandawan melaksanakan Penyemprotan Disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan tempat Ibadah.


Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tito terkait kegiatan Babinsa bersama Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan mengatakan, untuk menghadapi pandemi covid-19 ini, perlu adanya kerjasama semua pihak dan dukungan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,"ucapnya.


Tanpa adanya kerjasama dan dukungan semua pihak pandemi covid-19 akan sulit dikendalikan, apalagi Kabupaten Hulu Sungai Tengah saat ini masuk dalam katagori zona merah, untuk itu kita harus  lebih waspada dan jangan panik, semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat kembali hidup normal,"tambahnya.


Lebih lanjut Andi Tiro menuturkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan para Babinsa Kodim 1002/HST juga mengajak kepada warga masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat yaitu Rutin olahraga, makan yang seimbang, perbanyak minum air/minum jahe, mengkonsumsi vitamin seminggu 3 kali dan minum madu serta istirahat yang cukup, tidur minimal 8 jam.


Dan yang terpenting warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna mengurangi dan memutus Mata rantai penyebaran covid-19."tegasya.(pendim1002).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »