Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Antisipasi Bahaya Narkoba, Polres Wonosobo Beri Himbauan || dutametro

Posted by: On August 16, 2021



WONOSOBO,dutametro.com. - Di tengah gencarnya perhatian bangsa ini akan wabah Covid-19, ada satu hal yang tak boleh terlupakan, yakni bahaya penyalahgunaan narkoba yang terus merusak anak bangsa negeri ini. Kita tahu saat ini wabah Covid-19 menyita seluruh perhatian kita. Tapi jangan lupa ancaman narkoba yang lebih berbahaya dimasa depan juga belum berakhir. 


Pada kesempatan itu, Kasat Narkoba Polres Wonosobo yang diwakili KBO Iptu Sutono,SH didampingi Kaur Mintu Aiptu Rahmat. S, SH menjelaskan peredaran Narkoba yang marak saat ini. Senin (16/8/2021).


" Kejahatan Narkoba di masa pandemi ini menurut saya landai landai saja, untuk ungkap kasus tahun 2021 tarjet 16 LP sampai bulan Agustus ini sudah sekitar 15 LP jadi hanya kurang satu, ujarnya.


Lanjut disampaikan, jenis yang marak adalah obat obatan biasa di sebut Sapi, untuk jenis sabu sabu ada namun juga jarang, sedangkan untuk XTC di sini tidak ada, tandasnya.


Lebih lanjut Iptu Sutono mengatakan, biasanya setelah kita tangkap tersangka langsung kita cek ke poliklinik/kita swab, sampai saat ini yang kita tangkap kebetulan negatif semua, ujarnya.


Pihaknya menghimbau kepada masyarakat umumnya, khususnya warga Wonosobo agar jangan sampai terlibat Narkoba.


"Kalau ada oknum anggota yang terlibat dalam kasus Narkoba, kita sampaikan kepada Pimpinan tanpa tebang pilih dan kebetulan sampai saat ini anggota tidak ada yang terjerat kasus tersebut, jelasnya.


Iptu Sutono menambahkan, Kami saling berkordinasi dan berkomunikasi bila mendapatkan informasi terkait penyalahgunaan Narkoba di wilayah Wonosobo bisa langsung di infokan ke kami, tuturnya.


*Vio Sari/tim*

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »