Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Ciptakan Kemanunggalan Antar Elemen Masyarakat

Posted by: On July 15, 2021




Kubu Raya - TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kecamatan Kubu Raya tidak hanya sekedar meningkatkan pemerataan pembangunan lewat pembangunan infrastruktur sarana dan prasaran di wilayah pedesaan, tetapi lebih dari itu TMMD juga bisa menjadi alat yang efektif bagi pembinaan lingkungan dalam menangkal segala macam bentuk ancaman kamtibmas di wilayah sasaran TMMD, Minggu (11/07/2021).

Menurut Komandan Kodim 1207/Pontianak selaku Dansatgas TMMD ke-111 (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.) mengatakan bahwa TMMD dapat menyatukan seluruh elemen mulai dari TNI, Polri, aparat pemerintahan serta masyarakat sebagai sasaran kegiatan. Melalui kemanunggalan ini akan terbangun pola komunikasi, koordinasi serta kebersamaan yang harmonis. Ia mencontohkan kondisi sosial masyarakat sekarang ini yang mudah terseret dalam gesekan- gesekan horisontal. Mulai dari gesekan antar kelompok masyarakat, masyarakat dengan aparat atau bahkan antar sesama aparat. Apalagi disaat pendemi seperti sekarang ini.

“Hal-hal semacam ini akan mudah ditangkal dengan kemanunggalan dan komunikasi yang terbangun antar elemen masyarakat. Demikian pula jika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Setiap gangguan ini akan cepat diantisipasi bersama karena koordinasi telah terbangun, termasuk jika terjadi berbagai bencana alam yang membutuhkan penanganan cepat dan tepat” ucap Dansatgas.

“Apakah itu kejahatan, terorisme maupun ancaman kamtibmas lain bisa diantisipasi melalui kemanunggalan yang terjalin lewat program TMMD ini” pungkas Dansatgas.

(Pendim 1207/Pontianak)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »