Ticker

6/recent/ticker-posts

Terkait RPJMD Sumbar, Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd. M.M Sampaikan Paparan

 





Terkait Sinkronisasi RPJMD Propinsi Sumbar, Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd. M.M menyampaikan pemaparan dalam rapat RPJMD Sumbar dalam rapat DPRD Sumbar DPRD Propinsi Sumbar Senin (12/07).


Acara tersebut dibuka Ketua DPRD Sumbar Supardi. Hadir langsung  Sekda Provinsi Sumbar Benni Warlis, Pansus RPJMD Sumbar, Bupati/Wako atau mewakili dan ketua dprd se sumbar


Dikatakan Berdasarkan beberapa Isu strategis yang harus di sinkronisasi Kab. Agam dan Propinsi Sumbar diantaranya adalah. IPM Agam yang tidak begitu naik memuaskan saat ini 72. Maka kita harus Fokus Meningkatkan Mutu Pendidikan, menuju keunggulan SDM generasi mendatang baik yg dibawah wewenang Kab. Agam ( Paud,TK, SD, SMP), Propinsi Sumbar (Kebutuhan khusus, SMA/ SMK) maupun dalam wewenang kemenag (Madrasah dan pesantren).


Peningkatan Pelayanan kesehatan dan penyuluhan kesehatan masyarakat termasuk RSUD yang di bawah propinsi. Ekonomi Masyarakat kita berorientasi kawasan sentral,  Pertanian,  Peternakan, Perikanan,  Perkebunan, Pariwisata, Perindustrian, Pendidikan / Pesantren supaya ada Peningkatan dalam segala hal dan disingkronkan antara program Kab. Agam dan Propinsi Sumbar sehingga tidak tumpang tindih dan tepat sasaran serta menjadi prioritas program dan anggaran. 


Selanjutnya, Program Milinial interpreneur 100.000 di Sumbar yang digagas kami mendukung namun disingkronkan dengan Agam dalam segi program mulai dari sosialisasi, pengarang, pelaksana program sampai pendampingan Pada para minimal interpreneur meraih keberhasilan dalam bidang masing masing. 


Revitalilasasi Danau Maninjau yang akan digulirkan supaya segera adanya sinkronisasi mulai dari sosialisasi, regulasi dan program baik pusat, propinsi maupun Agam. 


Jalan Propinsi saat ini di Agam masih banyak rusak, sedang bahkan dan ada yang belum di Aspal seperti Palupuah ke batas kab. 50 Kota dan lanjutan di Palembayan dan lainnya supaya menjadi prioritas program dan alokasi anggaran dari Propinsi Sumbar. 


Ditambahkan, Normalisasi 51 sungai dan anak sungai serta revitalilasasi pengairan, terutama batang Agam, batang tambuo, batang Tiku, batang bawan dll sangat mendesak mohon menjadi prioritas dan sinkronisasi dari Propinsi dan Kementrian PUPR - RI,"Ungkap ketua Dprd Agam itu .


(Daji)

Post a Comment

0 Comments