Ticker

6/recent/ticker-posts

Selama BTM Kepala SD N 28 Pasaman Zainal Berpesan kepada Siswa dan Guru Tetap Patuhi Prokes || dutametro

 




Pasaman Barat-, dutametro.com. -Antisipasi penyebaran covid-19 SD Negeri 28 Pasaman Tanjung Pakal, Kabupaten Pasaman Barat telah mempersiakan sarana dan prasarana penunjang kesehatan covid-19 selama proses belajar mengajar tatap muka di sekolah tahun ajaran baru 2021-2022. 


"Persiapan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19, dengan mengacu kepada beberapa standar yang harus dipenuhi oleh satuan pendidikan,"ujar Kepala Sekolah SDN 28 Pasaman Zainal kepada midia ini, Senin (12/7/2021).


Dijelaskannya, adapun beberapa standar yang dimaksud di antaranya: Mengisi daftar periksa kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas melalui laman dapodik, Thermogun, tempat cuci tangan dan sabun, Masker cadangan, Pengaturan ruang belajar (jarak tempat duduk), dan Penyemprotan lingkungan sekolah dengan Disinfektan. 


Lanjutnya, petunjuk teknis PBM masa new normal covid-19, daftar kontrol pendidik dan tenaga kependidikan yang melakukan perjalanan ke luar Kabupaten Pasaman Barat dan daftar pendidik dan tenaga kependidikan yang bedomosili di luar Kabupaten Pasaman Barat.


Seterusnya, Surat pernyataan kepala sekolah tentang kesiapan satuan pendidikan untuk melaksanakan tatap muka, Surat persetujuan orang tua siswa untuk tatap muka dan Spanduk/papan informasi/baliho pencegahan Covid-19.


Ia mengatakan, hari pertama masuk sekolah pada saat upacara bendera, kita memberikan pemahaman dan mensosialisasikan tentang belajar tatap muka (BTM) kepada peserta didik.


Pada saat itu kita minta kepada siswa dan guru selama proses pembelajaran berlangsung, setiap murid dan tenaga pengajar wajib memamtuhi protokol kesehatan covid-19.


"Setiap guru dan siswa diharuskan memakai masker, mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, serta menjaga jarak selama PBM berlangsung,"jelasnya.


Selain menerapkan prokes. Ia juga mengatakan, pihak sekolah juga membagi jumlah siswa menjadi atas dua shif, sehari BTM dan sehari BDR guna untuk mengantisipasi kerumunan selama pandemi covid-19.


"Selama proses belajar mengajar di sekolah kepada siswa dan para guru agar tetap patuhi protokol kesehatan. Kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu,"pesannya.

Post a Comment

0 Comments