Ticker

6/recent/ticker-posts

Rasa Kekeluargaan dan Keakraban Semakin Terjalin Antara Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dengan Warga Desa Kuala Mandor B

.


Kubu Raya - Program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya sudah berjalan 14 hari, semakin nampak keakraban dan kekompakan antara anggota satgas TMMD dengan warga masyarakat setempat, Senin (28/06/2021).

Setelah memasuki hari yang ke-14 pelaksanaan TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD semakin terjalin keakraban dengan warga. Hal itu terlihat ketika para anggota satgas TMMD beristirahat sejenak bersama warga. Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.

Menurut Sertu Sugianto salah satu anggota satgas TMMD, “Itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar hidangan air putih dan cemilan, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga. TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga, rasa aman dan nyaman di masyarakat bisa terwujud, sehingga kami merasa seperti saudara dengan masyarakat Desa Kuala Mandor B” ujarnya,

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya. Beginilah keakraban yang dijalin satgas TMMD setiap harinya bersama warga masyarakat di Desa Kuala Mandor B untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Post a Comment

0 Comments