Ticker

6/recent/ticker-posts

Pokdarkamtibmas Sumbar Jalankan Peran Sebagai Duta Covid-19 Saat Hari raya Idul Adha || dutametro



Padang,dutametro.com .- 

Pokdarkamtibmas Provinsi Sumatera Barat ikut serta menerapkan prokes dibeberapa Mesjid dan Mushola di kota Padang pada saat pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha Selasa, (20/07/21).


Sebagai salah satu Duta Covid-19 yang dideklarasikan oleh Kapolda Sumbar bersama Danrem 032/Wbr pada tanggal 14 Juli 2021 lalu, Pokdarkamtibmas Provinsi Sumatera Barat, ikut serta berperan untuk mengajak masyarakat yang akan melaksanakan sholat hari raya Idul Adha baik itu di Mesjid maupun Mushola untuk patuh dan taat dengan Protokol Kesehatan.


Penerapan ini berupa pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada warga di mesjid, dan Mushola dimana Sholat ID dilangsungkan, selain itu kegiatan ini juga dilakasankan oleh Pokdarkamtibmas Kab/Kota di Sumatera Barat.


Selain itu Triski selaku ketua umum Pokdarkamtibmas Provinsi Sumatera Barat meyampaikan  “pertumbuhan Covid-19 di Sumbar semakin hari sangat memprihatinkan, untuk itu kita dari Pokdarkamtibmas ikut serta berperan mengajak masyarakat untuk tetap mematui protokol kesehatan dan membantu pemerintah dalam mengurangi anggka pertumbuhan covid yang semakin tinggi setiap hari”, katanya.





“Sabagai Duta Covid yang sudah dideklarasikan oleh Kapolda Sumbar, maka wajib untuk melaksanakan tugas dalam mengurangi penyebaran atau memutus mata rantai covid-19”,tegasnya. 


“Selanjutnya saat ini sedang diberlakukan PPKM darurat (Permberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang di mulai pada tanggal 12 -20 Juli 2021, kita berharap masyarakat dapat mematuhui aturan tersebut agar kondisi kembali kondusif seperti biasa”, harapnya.


“Selain itu juga diberitahukan kepada Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat mari lah kita bersama-sama untuk melaksanakan Vaksinasi karena dengan vaksin kita dapat mengurangi dampak covid-19”, imbuhnya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Rahmani sebagai Ketua Harian Pokdarkamtibmas Sumbar, sebagai Forum Rembuk dan perpanjangan tangan polri sudah seharus nya kita ikut serta membantu mengingatkan, mengedukasikan kepada masyarakat untuk patuh akan protokol kesehatan yang terdiri dari 5 M”, jelasnya.


Selain itu kami sudah menunjuk beberapa tim dari Pokdarkamtibmas untuk membagikan masker dan Hand Sanitizer di Mesjid dan Mushola tempat sholat ID dilaksankan, hal ini pun juga diikuti oleh Pokdarkamtibmas Kab/Kota se-Sumbar, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat agar tidak terpapar virus yang semakin meningkat setiap hari”, ucapanya.


Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut mendukung, mematuhi Prokes yang telah ditetapkan pemerintah, semoga situasi dan kondisi Indonesia terutama Sumbar semakin membaik, selamat hari raya Idul adha minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, salam Elok-Elok Sajo”, tutupnya. (r)

Post a Comment

0 Comments