Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Pj Wali Nagari Yang Lama Mengundurkan Diri Diganti PJ Yang Baru, Resmi Dilantik Bupati || dutametro

Posted by: On July 27, 2021



Pasaman Barat-,dutametro.com. -Penjabat (Pj) Wali Nagari Air Bangis yang lama Adi Darmawan di ganti yang baru Media Fitra. Pj wali yang lama mengundurkan diri karena sakit.


"Dari kesepakatan bersama dan melihat Bapak Media Fitra mampu mengemban amanah ini, maka kita berikan amanah itu kepada Bapak Media Fitra untuk menjadi Pj wali nagari Air Bangis" Kata Bupati Pasbar Hamsuardi saat melantik Penjabat Wali Nagari Air Bangis Selasa (27/7/2021) di ruangan bupati setempat. 


Bupati Hasuardi mengatakan, pergatian Ini dilakukan karena Bapak wali Adi Darmawan mengundurkan diri akibat sakit.


Ia meminta kepada Pj wali nagari agar mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki untuk membangun nagari yang dipimpin.


Karna itu, Ketika amanah diberikan kepada seseorang, itu menandakan bahwa orang tersebut diyakini memiliki kemampuan dan bertanggung jawab untuk itu.


"Kepada bapak wali yang baru saya lantik, beban tugasnya bertambah. Pj ini juga memegang fungsi di tempat lain. Seperti Pj wali nagari Air Bangis ini, Dia juga Kabid di Dispora," Kata Hamsuardi.


Lebih lanjut, Ia mengatakan, Kepada Pak wali, turunlah langsung ke lapanagan, tanyakan apa yang di butuhkan oleh masyarakat. Apakah rumahnya masih layak ditempati, jika sakit apakah mereka sudah berobat, apakah sudah ada BPJS dan kebutuhan lainya.


"Kepada Pj wali nagari agar selalu menanyakan kondisi masyarakatnya. Sehingga semua masyarakat terlayani dengan baik," Tegasnya.


Namun, lanjut Hamsuardi, jangan jadikan itu sebagai beban tugas. Karena sebagai abdi negara harus mampu melayani masyarakat, karena itu merupakan sebuah kewajiban. Pandai-pandailah dalam membagi waktu. Jalani semuanya dengan penuh tanggung jawab.


"Karena semua yang kita lakukan hari ini merupakan sebuah pengabdian bagi bangsa dan negara. Jika, apabila ada rasa malas menghampiri sampaikan kepada diri sendiri bahwa masyarakat mu masih membutuhkan dirimu untuk membangun negeri ini," Ujarnya.


Ia menjelaskan, Karena persoalan di nagari saat ini cukup kompleks. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, semua lini kehidupan terganggu, termasuk di bidang ekonomi.


"Jangan sampai persoalan serta permohonan bantuan modal, bantuan pembangunan rumah hingga bantuan untuk sekolah anak, sampai kepada pimpinan tertinggi seperti bupati. Karena semua bantuan dari pemerintah pusat dan daerah itu sudah diketahui oleh wali nagari," Pungkasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »