Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemanfaatan Jalan Oleh Petani Sawit di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak


.


Kubu Raya - Saat ini petani sawit yang ada di Desa Kuala Mandor B sudah bisa bernafas lega, karena kesulitan dan hambatan yang selama ini dihadapi untuk membawa hasil panen sudah ada solusinya. Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.100 meter di Dusun Maju Jaya, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya sudah selesai 90% saat ini jalan yang belum selesai dibangun hanya tersisa sekitar 200 meter lagi. Walaupun demikian jalan yang sudah selesai tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh warga khususnya bagi petani sawit untuk kegiatan pertanian sebagai mata pencaharian utama mereka, Kamis (08/07/2021).

Terlihat salah seorang petani sawit bapak Yanto melintas dijalan yang dibangun oleh satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak. Ia tampak sedang mengangkut sawit hasil panen dari kebunnya. Saat ditemui, ia mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI, berkat kerja keras bapak saya tidak lagi mengalami kesulitan untuk membawa sawit dari kebun. Dulu jalan ini sangat sulit dilalui karena masih tanah kuning dan sangat licin. Sekarang jalannya sudah bagus, sekali lagi terimakasih bapak TNI” ucapnya. 

Dengan adanya pembangunan fasilitas jalan tersebut, diharapkan dapat membantu para petani sawit yang ada di Desa Kuala Mandor B dari sektor perekonomian. Tidak ada lagi kesulitan yang dihadapi untuk mendistribusikan hasil panen mereka ke kota, sehingga mata pencaharian mereka dapat berjalan dengan lancar.

(Pendim 1207/Pontianak)

Post a Comment

0 Comments