Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Peluncuran Program G-28 Bersih di SD Negeri 28 Pasaman - Pasbar || dutametro

Posted by: On July 30, 2021



Pasaman Barat-, dutametro.com. -Para guru SD Negeri 28 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat membuat program Gerakan SD Negeri 28 Pasaman Bersedekah Setiap Hari (G-28 BERSIH) di sekolah itu.


"Program ini merupakan program perdana  di SD Negeri 28 Pasaman bertujuan untuk pembangunan Mushala SD, menyantuni anak yatim dan kegiatan sosial lainnya di sekolah,"kata kepala sekolah SD N 28 Pasaman, Zainal, Jum'at (30/7/2021).


Ia mengatakan, ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada para guru-guru di SD Negeri 28 Pasaman yang telah memberikan ide-ide yang cemerlang sehingga kegiatan sosial seperti ini dapat terbentuk.


Menurutnya, Kegiatan ini merupakan sebuah gerakan sosial di samping gerakan ini juga merupakan salah satu gerakan ketauladan dari guru kepada murid secara khusus, dan masyarakat secara umum.


Dalam program tersebut guru memasukkan sedekah setiap hari ke kotak yang telah mereka buat dengan penuh ke ikhlasan seberapa mampunya.


"Sedekah ini yang terkumpul nantinya akan dipergunakan 60 % untuk pembangunan Mushala SD Negeri 28 Pasaman, 40 % untuk menyantuni anak yatim dan kegiatan sosial lainnya di sekolah ini,"jelasnya


Disamping peluncuran program ini, kata Zainal, Kami secara bersama sepakat dan siap mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah - tengah Masyarakat, terutama sekali di lingkungan Sekolah.


"Semoga Negeri yang kita cintai ini menjadi Negeri yang aman, damai dan jauh dari Covid-19, sehingga Ekonomi pulih, Pendidikan Maju,"ujarnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »