Ticker

6/recent/ticker-posts

Pansus RPJMD DPRD Agam Masuki Tahap Pembahasan

 


Agam, dutametro


Panitia khusus (pansus) RPJMD memasuki tahap pembahasan antara DPRD Agam dengan tim penyusun RPJMD. Pada rapat pembahasan kali ini menindaklanjuti rumusan RPJMD yang telah di buat oleh tim RPJMD. Sabtu (10/07).


Rapat di pimpin Sekretaris Pansus RPJMD Ridwan Suhaili, di hadiri ketua pansus Fery Adrianto dan seluruh anggota pansus, serta di hadiri ketua DPRD Novi Irwan dan Wakil Ketua DPRD Suharman. Dari tim RPJMD di hadiri asisten Rahman, Yosefriawan, sekretaris bappeda Villa Erdi serta tim peyusunan RPJMD.


Dalam sambutannya Suharman mengatakan RPJMD ini merupakan akhir dari periode RPJP kabupaten Agam, dan DPRD agam sedang mengadakan tiga pansus yaitu RPJMD, RTRW dan pansus PAD. 



"Semoga rapat pembahasan ini dapat di lakukan secara maksimal dan hasilnya dapat membangun kabupaten Agam lima tahun kedepannya" tutur Suharman.


Selanjutnya, Fery Adrianto mengatakan RPJMD tidak terlepas dari amanat permendagri no 86 tahun 2017 terkait dengan penyusunan RPJMD itu sendiri.


RPJMD merupakan penjabaran visi dan misi kepala daerah

Yang di terjemahan oleh tim menjadi isu-isu strategis yang akan di angkat pada RPJMD 2021-20260. Pembahasan RPJMD sangat terperinci terkait dengan isu-isu dari pengelolaan pelayanan dasar, kesehatan, pendidikan,  pariwisata hingga pemekaran Kabupaten Agam.


Syafruddin menyampaikan sesuai dengan yang disampaiakan Bupati Agam terpilih saat kampanye pilkada kemarin terkait dengan pemekaran kabupaten agam sudah selayaknya di lakukan. "Ini perlu di masukkan kedalam perumusan RPJMD tahun 2021-2026 ini" tutur politisi partai keadilan sosial ini.


Terkait dengan pariwisata Syafruddin mengatakan kita harus komitmen dengan pembangunan dan pengembangan pariwisata tetap dengan konsep agam yang madani dan wisata halal tourism dan sesuai dengan kondisi kita di kabupaten Agam.


"Penyusunan RPJMD ini merupakan satu pijakan kita dalam membangun Kabupaten Agam sesuai dengan misi Agam Madani". Tambah Zulhendrif Bandaro Labiah


"Dalam perumusan RPJMD ini kita membahas bab per bab yang ada di RPJMD tahun 2021-2026 agar mendapatkan hasil yang maksimal", Tutup Fery Adrianto.


(Daji)

Post a Comment

0 Comments