Ticker

6/recent/ticker-posts

Karya-karya rajut Mina Berupa Sepatu, Konektor Jilbab, Tas Sudah Banyak Diminati Luar Negeri || dutametro

 




Pasaman Barat--Kaum perempuan harus bergerak aktif menambah pendapatan keluarga karna itu perlunya kemahiran.


Melihat peluang dan mampu mengasah kemampuan untuk membantu keuangan keluarga. Karena ekonomi masyarakat sangat jauh merosot akibat pandemi Covid-19.


Hal tersebut dibuktikan oleh Mina Kurniasih warga Lubuk Landur, dengan mengambil peluang memanfaatkan waktu dengan  merajut. 


Mina merupakan binaan dari Ketua TP PKK Pasaman Barat Titi Hamsuardi dan Wakil Ketua PKK Fitri Risnawanto. 


Rajutan Mina ini ternyata tidak hanya diminati oleh masyarakat Pasaman Barat saja, namun sudah sampai ke luar daerah Pasbar, seperti Kota Padang, Bukittinggi, bahkan hingga luar negeri yakni Malaysia.


Karya-karya rajut Mina ini adalah berupa sepatu, konektor jilbab, tas dan lainnya. 


"Kerajinan ini sebenarnya sudah ada semenjak tahun 2017 lalu, karena ini merupakan salah satu hobi saya juga,"kata Mina, Senin (12/7/2021)


Mina mendapatkan menyalurkan hobinya itu pada tahun 2019 dan dibina oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperindag Pasbar. Setelah dirangkul oleh dinas ia lebih percaya diri karena pemasaran produk akan lebih mudah.


Setelah masuk ke dinas, dan menjadi salah satu binaan dari dinas Koperindag, PKK Pasbar mulai melakukan perekrutan mulai dari PKK nagari hingga PKK Kabupaten. Dan Mina akhirnya diikutsertakan dalam gerakan PKK.


Di PKK inilah Mina masuk ke dalam kelompok kerja UP2K. UP2K ini adalah Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga. 


"Ini merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan, dan penambahan pendapatan keluarga bagi perempuan,"katanya.


Di masa pandemi ini, lanjut Mina, kaum perempuan diminta untuk bergerak aktif menambah pendapatan keluarga. Artinya seorang istri dituntut untuk membantu keuangan suami.


Selaku kaum perempuan jangan hanya mengandalkan pendapatan suami, tetapi kita harus mampu menciptakan usaha sendiri untuk menopang penghasilan keluarga sehingga keluarga kita akan semakin cepat sejahtera.


Untuk itu, kata Mina sebagai kaum perempuan marilah kita bersama-sama mewujudkan Pasaman Barat yang sejahtera melalui program UP2K.


Hasil karya rajut yang diciptakan, tidak kalah jauh dengan kualitas sepatu lainnya. Kualitas selalu sesuai dengan harga yang ditawarkan.


Kualitasnya di samping tahan lama juga bagus dan harga juga kita pikirkan. Konsumen bisa menggunakan sepatu rajut dengan harga terjangkau. Untuk harga sepatu mulai dari Rp150.000 begitu juga dengan tas. 


"Bagi yang ingin memesan produk rajutan ini bisa menghubungi Mina di 081276919240,"katanya.

Post a Comment

0 Comments