Ticker

6/recent/ticker-posts

Jamaah Melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 di Sikakap Wajib Patuhi Prokes Covid 19 || dutametro

 


Sikakap, dutametro.com. --Pelaksanaan sholat idul adha 1442 H di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai jamaah sholat wajib patuhi Protokoler Kesehatan Covid 19, dimana Sebelum masuk ke dalam mesjid atau musholla jamaah sholat idul Adha diwajibkan pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan periksa suhu tubuh.


Untuk memastikan Prokes Covid 19 berjalan maksimal Polsek Sikakap menurunkan 20 personil dan dibantu oleh Anggota Koramil 04 Sikakap dan Pos Kamla Sikakap.


Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, mengatakan, Polsek Sikakap menurunkan 20 personil, personil tersebut disebarkan di setiap Mesjid dan Musholla yang menyelenggarakan Sholat Idul Adha, kita juga dibantu oleh anggota Koramil 04 Sikakap, dan Poskamla Sikakap, sebelum masuk kedalam mesjid atau mushalla terlebih dahulu jamaah di periksa suhu tubuhnya suhu tubuh diatas 37, 3 tidak diperbolehkan mengikuti ibadah sholat Idul Adha, selain diukur suhu tubuhnya jamaah juga diwajibkan pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.


Pengurus Masjid Raya Al-furqan Sikakap, Ucok,menuturkan,pengurus masjid raya Al Furqan Sikakap telah menyediakan alat cuci tangan lengan dengan sabun, dan 2 kota masker kesehatan dan masker kain 2 lapis.


Bagi jamaah yang akan mengikuti ibadah sholat Idul Adha yang tidak pakai masker maka pengurus masjid akan memberikan masker tersebut kepada jamaah, ungkapnya.


Ustadz Herwin Mahendra, dalam kotbahnya, mengatakan, Perintah berkorban itu langsung dari Allah SWT, bahkan Allah menyandingkan perintah berkorban itu dengan perintah sholat, barang siapa yang mendapati kelapangan, maka wajib baginya untuk melaksanakan ibadah korban di hari raya Idul Adha.


Begitu juga hadis Rasulullah SAW,mengatakan barang siapa umatku mendapatkan kelapangan maka wajib baginya ikut berkurban, kalau dia tidak mau melaksanakan kurban maka jangan dekati tempat sholatku, begitu pentingnya berkurban itu bagi kita sebab muara dari berkurban itu adalah tagwa.


Bagi peserta kurban jangan ada kata penyesalan dalam hati atau mengumpat kalau mendapatkan jatah daging sedikit, landasan utama berkurban itu adalah iklas.


Mari kita tanamkan niat dalam hati, kalau tahun ini kita tidak dapat ikut berkurban, mudah-mudahan tahun depan di hari raya Idul Adha kita dapat berkurban, pahala kurban itu sangat besar sekali dimana setiap helai bulu sapi atau bulu kambing itu dihitung pahala bagi Allah SWT,katanya.sl

Post a Comment

0 Comments