Ticker

6/recent/ticker-posts














6/Sumatera Barat/hot-posts



Olahraga

6/Olahraga/hot-posts

Facebook


Sumatera Barat


Hot Widget

recent/hot-posts

Dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-111, Ketua Persit Cabang LI Kodim 1207/Pontianak Berikan Plakat Kepada Pemateri

Posted by: On July 16, 2021

.




Kubu Raya  - Ketua Persit cabang LI Kodim 1207/Pontianak yang hadir pada kegiatan non fisik penyuluhan stunting, posyandu, posbindu di puskesmas Kuala Mandor B. Penyuluhan ini ditujukan kepada masyarakat Desa Kuala Mandor B, dimana hal tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Rabu (07/07/2021).

Ketua Persit cabang LI mengatakan pemberian plakat ini merupakan apresiasi kepada tim pemateri (Dr. Yessy FS, SP., DV.) yang berkenan menyisihkan waktu untuk memberikan penyuluhan kepada warga Desa Kuala Mandor B, dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pemenuhan gizi dan nutrisi pada balita.

Dalam salah satu isi materinya. Dr. Yessy FS, SP., DV., mengatakan bahwa stunting sendiri tidak hanya memicu terlambatnya pertumbuhan anak, namun juga dapat dikaitkan dengan terganggunya perkembangan otak yang tidak maksimal.

“Maka dari itu stunting menjadi hal penting untuk dicegah, mari sama-sama bergerak melawan stunting sejak dini agar anak kita bisa tumbuh sehat” ucapnya. 

Sementara itu, Dr. Yessy FS, SP., DV., dari Rumkit Kartika Husada menerangkan tingginya tingkat pernikahan usia dini juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya stunting pada anak.

“Hamil diusia muda dapat menyebabkan anak lahir prematur dan itu juga menjadi pemicu timbulnya stunting” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »