Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasaman Barat Lantik 17 Orang Pj Wali Nagari || dutametro

 




Pasaman Barat--Bupati Pasaman Barat lantik 17 orang Pejabat (Pj) wali nagari di Kabupaten Pasaman Barat dan disaksikan oleh Wakil Bupati Risnawanto, Senin (5/7/2021) di auditorium kantor bupati setempat.


Sebanyak 17 Pj wali nagari yang dilantik tersebut adalah, Halman, SP Pj Wali Nagari Batahan. Yusman S.Pd Pj Wali Nagari Muaro Kiawai. Muslim SH Pj Wali Nagari Kinali. Mustafa Kamal, S.PdI, MA Pj Wali Nagari Persiapan Batahan Tengah. Mulyadi Pj Wali Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kajai. Ali amran Pj Wali Nagari Persiapan Sigunanti. Arjan, SPd Pj Wali Nagari Persiapan Situak Ujung Gading. Darlius Pj Wali Nagari Persiapan Pinaga Aur Kuning. Ahmad Perwira Pj Wali Nagari Persiapan Lingkuang Aua Baru. 


Seterusnya, Julita Fitrinasari SKM Pj Wali Nagari Persiapan Lingkuang Aua Bandarejo. Ns. Hayatu Husmaini, S.Kep Pj Wali Nagari Persiapan Ranah Air Haji. Etrinaldi, SH Pj Wali Nagari Persiapan Lembah Binuang Aua Kuning. Afrida Yulneti, SH Pj Wali Nagari Persiapan Lubuk Landua Aua Kuning. Deni Afrianto, SE Pj Wali Nagari Persiapan Suko Mananti Aua Kuning. Rafili S.Tr.Kes Pj Wali Nagari Persiapan Anam Koto Utara. Ratna Sari, SPd.I Pj Wali Nagari Persiapan Giri Maju. Yulisman Pj Wali Nagari Persiapan Kajai Selatan


Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menegaskan agar wali nagari tidak berbuat kesalahan. Wali nagari diminta agar melakukan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal.


Sehingga tidak ada lagi laporan dari masyarakat terkait wali nagari yang tidak melayani masyarakat dengan baik. 


Di hadapan wali nagari yang dilantik, bupati juga menyampaikan agar jabatan wali nagari tidak membuat tugas rutin yang terbengkalai, karena tugas  Pj adalah untuk melayani masyarakat.


"Jika ada masyarakat yang mengeluhkan tentang wali nagari mengenai pelayanan kepada masyarakat, saya tidak akan segan untuk memberhentikannya.  Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah tugas rutin Pejabat dalam melayani masyarakat. Kita ini adalah pelayan masyarakat, bukan kita yang dilayani oleh masyarakat,"katanya


Ia juga menjelaskan, saat ini pemerintah terutama Pasbar sedang menjalankan visi misi untuk masyarakat, yakni pengobatan gratis, pendidikan gratis dan perbaikan infrastrutktur seperti jalan, jembatan. Sehingga masyarakat melihat ada kehadiran pemerintah di dalam setiap kesulitan.


"Kalau kita tidak bekerja dengan serius maka pengobatan gratis, pendidikan gratis dan perbaikan itu tidak akan kita peroleh. Jika ada pejabat yang tidak sanggup untuk bekerja, sampaikan kepada saya. Saya bersama wakil bupati akan melakukan evaluasi untuk itu semua,"jelasnya.


Selain itu, lanjut Hamsuardi, saat ini ada tugas berat yang dihadapi pemerintah yakni memerangi pandemi Covid-19. Begitu juga dengan Pj wali nagari yang baru dilantik, bupati berharap untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat informasi tentang virus Covid 19 tersebut. Karena pandemi saat ini telah berhasil menyita perhatian dunia termasuk Pasbar. Untuk kembali hidup ke normal, maka semua diminta agar menerapkan protokol kesehatan.


"Sebagai Pj hal itu merupakan tugas yang sangat penting, karena kita harus bisa bangkit kembali, serta membangkitkan lagi ekonomi masyarakat. Hampir dua tahun kita jalani hidup dengan pandemi Covid 19 ini,"ujarnya.


Dalam Pelantikan itu dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Hendra Putra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti, para Kepala OPD, camat serta stakeholder terkait lainnya.

Post a Comment

0 Comments