Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Bimtek LKPM, Pemkab Agam Miliki Iklim Investasi Cukup Kondusif

 



AGAM, DUTAMETRO.COM


Ada beberapa sektor yang dapat dikembangkan di Agam seperti pariwisata, pertanian dan perkebunan, perikanan, pendidikan, industri, serta jasa.


Untuk itu, Bupati Agam melalui Sekda Kab.Agam Martias Wanto menyebut, Kabupaten Agam merupakan salah satu daerah miliki iklim investasi cukup kondusif, serta sumber daya yang lengkap untuk bisa dikembangkan diberbagai sektor.


“Semua dapat digarap dan dikembangkan serta bernilai jual tinggi. Namun, perlu keseriusan pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat dalam mengembangkannya,” ujar Bupati Agam melalui Sekdakab Agam Martias Wanto saat buka Bimtek LKPM, di Hotel Sakura Syariah, Senin (5/7).


Menurutnya, ini sangat besar dampaknya bagi perekonomian khususnya Agam, mulai dari penyerapan tenaga kerja, pergerakan perekonomian masyarakat dan penerimaan pendapatan daerah.


Dengan begitu, ke depan Pemkab Agam bakal berikan kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi di Agam, diantaranya kemudahan dalam pelayanan perizinan sesuai aturan berlaku.


“Bahkan perizinan dalam berusaha kini secara online melalui aplikasi Online Single Submission (OSS), yang sudah dilaksanakan sejak 2018,” sebutnya.


Untuk itu, ia berharap pelaku usaha atau investor di Agam agar dapat menggandeng UMKM, yang jumlahnya capai 16 ribu bergerak diberbagai sektor.


“Ini dapat mengembangkan usaha mikro dan kecil jadi usaha menengah dan seterusnya, sehingga akan lebih banyak lagi investor masuk ke Agam,” terangnya.


(Daji)

Post a Comment

0 Comments