Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw Bercengkrama Dengan Anak-anak

 



Bengkayang - Ditengah kesibukan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang dalam pengerjaan pembuatan jalan, Jembatan, pagar gereja dan perehaban Pustu di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang tak jarang anggota satgas bercengkrama dengan warga dan bermain bersama anak-anak  di sekitar lokasi TMMD sembari beristirahat untuk menghilangkan letih, salah satunya adalah bermain dan bercanda dengan anak anak Senin (05/07).


Serda Alponsius anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang tak segan untuk bercengkrama dan bercanda bersama anak-anak.


Melihat mereka (anak-anak) bercanda sama temennya membuat saya jadi pengen ikutan, bisa tertawa bersama membuat lelah saya hilang setelah bekerja seharian, selain itu mengingatkan masa kecil saya di kampung halaman” Ungkap Serda Alponsius.


Segala aktivitas masyarakat di lokasi sasaran TMMD ke-111 tak dilewatkan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang demi menjalin keakraban.


Kehadiran anggota TNI tersebut telah memberikan nuansa dan keluarga baru bagi anak-anak desa Sentangau Jaya yang selama ini hampir tak pernah berinteraksi sedekat itu dengan para anggota TNI.


"Satgas TMMD Ke-111 tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan non  fisik, seperti penyuluhan berbangsa dan bernegara, selain itu juga memberikan gambaran bahwa TNI Manunggal bersama rakyat, TNI berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat," Pungkasnya.(Pendim1202/Skw)

Post a Comment

0 Comments