Ticker

6/recent/ticker-posts

TMMD Regular Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Perkebunan Sawit Warga Kuala Mandor B




Kubu Raya – Babinsa 1207-01/ Pontianak Utara, ( Serda Brain Stanly Lapanusu ). Yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-111. Kodim 1207/Pontianak. tengah membantu Warga Dusun Kuala Mandor B dalam menyiapkan bibit kelapa Sawit, Minggu (20/06/2021).

Warga Dusun Kuala Mandor B. Memang rata rata mempunyai penghasilan pokok berasal dari perkebunan pribadi dari kebun kelapa sawit, untuk memanfaatkan lahar tidur yang karakter tanahnya yang berupa gambut dan lokasi pasang surut air sungai dan ada juga sebagian lokasinya berupa rawa rawa..

Dengan pengalaman warga setempat bahwa lahan seperti itu susah untuk menanam komoditi yang lain, karena selalu mengalami hambatan dan tidak mendapatkan hasil sesuai yang di harapkan warga Kuala Mandor B. Untuk menunjang kehidupan sehari hari. Tegas Pk. Abdullah.

Pak. Abdullah. Adalah salah satu contoh warga yang sebagian besar lokasi kebun nya  rawa rawa, dengan adanya Satgas TMMD Reguler Kodim 1207/Pontianak sangat sangat membantu warga dengan adanya rabat beton yang sehari hari kami pakai untuk membawa hasil panen maupun untuk membawa bibit ke kebun yang selama ini cukup sulit. Terang Pak. Abdullah.

(Pendim 1207/Pontianak)

Post a Comment

0 Comments