Ticker

6/recent/ticker-posts

Walinagari Pasia Laweh Palupuh Adakan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat

 



AGAM - Walinagari Pasiah Laweh Kec.Palupuh Agam Prov.Sumatera Barat,Zul Arfin, S. Sos, M.M, beri contoh yang baik yang diawali dengan laksanakan kegiatan Vaksinasi sebagai contoh dari masyarakat daerah lain dan  untuk masyarakat Nagari Pasiah Palupuh Agam. Demi antisifasi covid-19 yang juga diadakan pertemuan dengan petugas kesehatan dengan warga untuk laksanakan Vaksinasi covid-19 pada hari Sabtu 26/6/2021.


Kalau kita analisa  lebih bijaksana bahwa menyelamatkan rakyatnya agar jangan terkenan dampak dari covid_19 kata Walinagari tersebut.

Dimana petugas dari Puskesmas Palupuh Agam turun ke Nagari Pasia Laweh vaksinasi warga yang belum divaksi hari sabtu kemaren dengan divaksin sebanyak 231 org orang rakyat Nagari Pasia Laweh menjlani vaksi, jenis vaksin Sinovac.


Dimana Zul Arfin, S. Sos, M.M Dt. Parpatiah, yang juga Ketua Perwana Sumatera Barat itu, ketika dihubungi Senin (28/6/2021), mengaku, memang ia sangat sungguh sungguh bantu masyarakatnya sejaligus untuk membawa warganya divaksin namun kita lebih awal untuk contohnya katanya, karena takut kalau-kalau warganya dijabah Covid-19. Sebelumnya, Zul Arfin Dt. Parpatiah mobilisasi warganya menjalankan vaksinasi ke Lapangan.


Bahwa dua hari dibuka kegiatan vaksinasi di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi, dua hari pula Wali Nagari Pasia Laweh mengajak warganya ke Lapangan Kanting. Hari pertama Kamis (24/6/2021), 


Hari ke dua Jumat (25/6/2021) sebanyak 39 orang warganya divaksin, dan hari ke tiga di Pasia Laweh Sabtu (26/6/2021) sebanyak 104 orang warganya di Vaksin, sudah 231 orang wargnya divaksin, termasuk aparatur Nagari Pasia Laweh. Dari data yang ada, masih 23 persen lagi warga Nagari Pasia Laweh yang belum vaksin.


Kesempatan yang diberikan vaksinansi kepada warga Sabtu (26/6/2021), diikuti warga dari 8 jorong , yakni; Angge, Palupuah, Pasia Laweh, Lurah Dalam, Sungai Guntuang, Aua Kuniang, Pasa Palupuah, dan Jorong Palimbatan


Untuk kelancaran pelaksanaan vaksin, jelas Zul Arfin, Puskesmas Palupuah turunkan petugas; untuk pendaftaraan, Elvi sofia, SKM; untuk screening, Dr. Hanafi nilifda, Rahmi Fitri, A. Md.Keb; dan Vaksinator, Dewi Shinta, A. Md.Keb, Ade Sri Wahyuni, Str.Keb, Ermalinda, A. Md.Keb, dan Teti Rosanti, A. Md.Keb, jelas Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin Dt. Parpatiah. (Daji)

Post a Comment

0 Comments