Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang Bantu Warga Membuat WC

 

 



Bengkayang - Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA. 2021 Kodim 1202/Singkawang, melaksanakan pembangunan jambanisasi di Dusun Trimulya, Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang Minggu (27/06).


Kopda Bernadus yang tergabung dalam satgas TMMD mengatakan tujuan pembangunan jambanisasi tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban yang sehat. Dengan pembangunan ini, masyarakat diharapkan mau merubah pola hidup sehat, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas untuk BAB (Buang Air Besar).


Seperti di ungkapkan Bu Kemah Dusun Trimulya, Desa Sentangau Jaya. Dia sangat senang pada pelaksanaan SatgasTMMD sekarang ini. Karena mendapat bantuan jambanisasi. Program ini segera dimulai dengan datangnya material berupa besi, semen, paralon, batako dan closet. “Dengan datangnya material tersebut saya di bantu anggota TNI untuk membuat lubang untuk paralon wc” terangnya.


Selama ini Bu Kemah memang belum mampu untuk membuat WC dan kamar mandi yang ideal menurut standar kesehatan. Selama ini juga tiap kali mau BAB dan mandi untuk keluarganya masih menumpang di tetangga sebelahnya.


Tentu hal ini sangat tidak nyaman karena tidak bisa bebas sewaktu waktu mau buang hajat dan mandi. Beliau juga kasihan kepada anak-anaknya bila waktu pagi harus mengantri di kamar mandi milik tetangga hingga sering anaknya telat untuk berangkat sekolah.


“Terima kasih atas kepedulian bapak TNI khususnya terutama untuk Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang,” ujarnya.(Pendim1202/Skw)

Post a Comment

0 Comments