Ticker

6/recent/ticker-posts

Sang Inspirasi itu Bertemu Kembali

 


Oleh: Hasneril SE


Ditakdirkan Allah bertemu dengan ayahanda adalah hal yang sangat luar biasa. Beliau memang terkenal dengan sebutan orang baik sama siapa saja khususnya pada seluruh pegawai sekretariat DPRD. 


Mengingat kala itu, beliau duduk di Dprd Agam dua periode tahun 1992-1997 dan 1997-1999. Tanpa membuat janjian Allah pertemukan kembali setelah 21 tahun tidak ketemu hari ini.


Pertemuan dengan bapak H Asmi Dt Bagindo Ali yang biasa disapa ayah terakhir tahun 2000, semenjak itu tidak lagi bertemu dan hari ini bertemu kembali.


Namun hal yang luar biasa dari pertemuan ini adalah bisa melihat beliau. Dan Alhamdulillahnya beliau sehat beliau tidak lupa dan masih ingat, 


Kilas baliknya, dulu setiap pagi menuju ke Lubukbasung kami sarapan sama-sama di sebuah warung di Tarok Bukittinggi, Begitu juga kadang makan siang juga sama dengan beliau di rumah makan mak Adang Bukittinggi.


Waktu beliau duduk di Dprd hampir semua pegawai dekat dengan beliau, Orangnya murah senyum  dan itu juga dirasakan oleh bapak sekwan Indra dan Agustiar yang sekarang masih bertugas di Sekretariat Dprd Agam.


Tak diduga, hari ini beliau hadir di Dprd dalam keadaan sehat.  Walaupun usianya terbilang senja  (84) tapi masih ingat siapa saya. Beliau hadir digedung yang pernah ia tempati sebagai perpanjangan tangan masyarakat saat itu, Namun lain hal hari ini, beliau datang untuk pelantikan putranya Adrius menjadi anggota dprd Agam pengganti antar waktu  mengantikan bapak Budi Harto. 


Semoga perjuangan yang dilanjutkan sang putra. Bisa menjadi inspirasi dan seharum nama ayahnya. Amin Ya rabbal Alamin.

Post a Comment

0 Comments