Ticker

6/recent/ticker-posts

Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Ma'alip Muhamadiyah Talu (PontrenMuTU) Gelar Lomba Tahfizh Al-Qur'an tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA || dutametro

 


Pasaman Barat, dutametro.com. -- Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Ma'alip Muhamadiyah Talu atau PontrenMuTU gelar festival Tahfizh Al-Qur'an tingkat TK, SD, SLTP, dan SLTA sederajat se Kecamatan Talamau.


Kegiatan lomba tersebut di adakan di Kampus B  Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Maalip Muhammadiyah Talu (Gedung MTs) di Jalan Tonang No 1 Sungai Jernih Nagari Talu Kec.Talamau. Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (27/6/2021).


PLT Direktur Drs. Iskandar yang diwakili oleh PLT Sekretaris PontrenMuTU Yondrizal,S.H.,M.H dalam sambutannya menjelaskan, bahwa sehubungan akan dimulainya proses belajar santri baru PontrenMuTU tahun akademik 2021/2022, maka menjelang ini pihak PontrenMuTU memfasilitasi festival tahfizh Qur'an ini.


"Para peserta di dorong untuk nantinya masuk sebagai santri PontrenMuTU yang akan didik di asrama mulai dari tingkat MI, MTs dan MA, dan para pemenang nantinya diberikan fasilitas gratis biaya pendidikan di asrama," imbuh Yondrizal.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Paimal Andri mengatakan, kegiatan lomba ini di ambil dari peserta tingkat TK, SLTP dan SLTA sederajat se Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat. Lomba ini di adakan mulai hari ini sebagai penyisiahan dan grand finalnya pada tanggal 1 Juli 2021 nanti.


Kegiatan lomba ini di adakan bertujuan guna meningkatkan akhlak dan budi pekerti anak-anak dan remaja dalam menghafal, mempelajari al-qur'an, dan juga untuk memotivasi para peserta dalam mengunakan waktu liburnya.


Lanjutnya, kegiatan lomba ini diadakan dalam rangka mensyiarkan kepada generasi muda Islam untuk mencintai Al-Qur'an serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Selain itu, juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa tahun ini penerimaan santri baru di pontren mutu sudah dibuka.


Dijelaskannya, kegiatan lomba ini diikuti dari tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA sederajat se Kecamatan Talamau ini.


"Adapun ketegori yang mengikuti lomba tersebut yaitu, Kategori A (TK) = 15. Kategori B (123) = 25. Kategori C (456)= 24. Kategori D ( SMP) = 7. Kategori E ( SMA )= 6,"jelasnya


Paimal menambahkan, pihaknya berharap dengan hadirnya lomba Tahfis Al-Qur'an di Pondok pesantren Tahfizhul Qur'an Ma'alip Muhamadiyah Talu atau Pontren Mutu ini semoga dapat memotivasi anak-anak menjadi penghapal al-qur'an di usia dini dan remaja.


"Kegiatan ini dilakukan tetap mematuhi prokes, karena masa ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19,"katanya.

Post a Comment

0 Comments