Ticker

6/recent/ticker-posts

Muhammad Soleh Terpilih Menjadi Kepala Pasar Desa Penyangkringan, Weleri - Kendal || dutametro

 



Kendal -  Jateng, dutametro.com. -

Muhammad Soleh (50) terpilih menjadi Kepala Pasar Desa Penyangkringan kecamatan Weleri kabupaten Kendal. Soleh memenangkan pemilihan dari 6 orang calon, dengan memperoleh suara terbanyak yaitu 37 suara. Pemilihan Kepala Pasar tersebut dilaksanakan secara demokratis oleh Pemdes Penyangkringan di Balai Desa setempat, Sabtu malam (4/6/2021) 


Usai memenangkan pemilihan, Soleh menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga dengan memilih dirinya menjadi Kepala Pasar Desa Penyangkringan untuk 3 Tahun mendatang. Dikatakan Soleh, dalam Demokrasi tentu ada yang kalah dan ada yang menang, namun dengan kerjasama dari semua pihak dan pengelolaan yang baik, maka Pasar Desa dapat memberikan kontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) demi kemajuan pembangunan dan perekonomian Desa Penyangkringan. 


"Saya berterima kasih atas kepercayaan warga yang telah memilih saya sebagai Kepala Pasar Desa. Saya akan menjalankan amanah ini sesuai Perdes, dan mengelola Pasar Desa dengan sebaik baiknya. Saya berharap dengan kerjasama yang baik, nantinya Pasar dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan dan perekonomian di Desa Penyangkringan ini," ujar Soleh. 


Soleh menambahkan, beberapa aset Pasar seperti WC umum, parkir, kebersihan dan keamanan Pasar, akan dikelola sebaik-baiknya. sehingga Pasar Desa menjadi lebih ramai dan nyaman bagi pedagang maupun pengunjung Pasar. 


Kepala Desa Penyangkringan Aris Supriyanto berharap, dengan terpilihnya Muhammad Soleh sebagai Kepala Pasar, kedepannya Pasar Desa Penyangkringan bisa lebih baik lagi pengelolaannya. 


"Tentunya dengan kembalinya seluruh aset Pasar ke Pemdes Penyakringan, kedepannya akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADesa) dan berkontribusi  meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat di Desa Penyangkringan," kata Kades Aris. 


Dikatakan Kades Aris Supriyanto, bahwa Pasar Desa yang berada di Jalan Sutomo itu dibangun pada Tahun 2012. Pembangunannya bekerjasama dengan Investor. Pasar Desa dengan Luas 4.000 Meter, memiliki 104 unit Kios dan 40 Lapak. Pada bulan Juni 2021 seluruh aset Pasar Desa di serahkan kembali pengelolaannya dari Investor ke Pemerintah Desa Penyangkringan. 


Dengan dikelolanya Pasar oleh Pemdes Penyangkringan, kedepannya Pasar Desa tersebut akan dikelola oleh BUMDes  Diharapkan Pasar Desa dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Penyangkringan secara signifikan untuk kemajuan pembangunan dan perekonomian


Disebutkan Desa Penyangkringan merupakan satu satunya Desa di kecamatan Weleri yang memiliki aset Pasar Desa. Pemdes Penyangkringan mengaku telah menyiapkan Peraturan Desa (Perdes) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pengelolaan Pasar Desa tersebut. 


Setyo Budi S (41) salah satu perangkat desa Penyangkringan mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Soleh dan berharap kedepannya Desa Penyangkringan semakin maju dengan keberadaan Pasar Desa yang kini dikelola sepenuhnya oleh Pemdes Penyangkringan. dutametro.com/Mrs.

Post a Comment

0 Comments