Ticker

6/recent/ticker-posts

Menghadapi Musim Kemarau Koramil 1202-04/Seluas Bersama Instansi Terkait Perangi Karhutla

 





Bengkayang, Minggu (6/6/21) Personil TNI-Polri dan Manggala Agni Patroli bersama Pencegahan Karhutla di wilayah Kecamatan Seluas.


Pjs. Danramil 1202-04/Seluas Serma Hamdani mengatakan, Patroli Bersama adalah salah satu upaya penting yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dengan melibatkan peran serta para pihak meliputi Manggala Agni, TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Peduli Api (MPA).


Lanjut, Serma Hamdani mengatakan kegiatan patroli bersama ini merupakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, mengingatkan para kadus disetiap desa untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa yang rawan membakar hutan atau lahannya, katanya.


Serma hamdani, mengajakan masyarakat untuk bercocok tanam dengan cara membakar hutan dan lahan tidak di perboleh Pemerintah karena bisa merugikan orang banyak terutama dilingkungan sekitar dan mengakibatkan terjadinya kabut asap, mari kita sama-sama menjaga daerah kita agar tidak ada lagi bakar hutan dan lahan supaya langit selalu tetap biru, tuturnya 


"Dari kegiatan patroli bersama, meskipun tidak ditemukan titik api kebakaran di sekitar wilayah Seluas, Tim tetap melakukan patroli intens secara berkala sebagai salah satu upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan," pungkas Serma Hamdani.

(Pendim 1202/Skw)

Post a Comment

0 Comments