Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Mencuri Sapi Warga, Pelaku di Tangkap Oleh Opsnal Reskrim Polres Pasaman Barat || dutametro



Pasaman Barat, dutametro.com. -- 

Opsnal Reskrim Polres Pasaman Barat menangkap dua orang diduga pelaku pencurian dalam perkara tindak pidana pencurian ternak.


Pelaku ditangkap oleh opsnal Reskrim Polres Pasaman Barat dengan tempat yang berbeda setalah dilakukan introgasi terhadap inisial J (62) terdapat satu orang lagi maka dilakukan penangkapan terhadap inisial S (46), Kamis (2/6/2020) sekira pukul 22 WIB.


Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyaadi melalui Kasat Reskrim Polres Pasbar AKP Fetrizal S SIK. MH kepada wartawan, Juma,at (11/6/2021) mengatakan, penangkan kedua orang pelaku ini di lakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor:LP/123/VI/2021/SPKT RES-PASBAR tanggal 2 Juni 2021.


Berdasarkan bukti permulaan yang cukup opsnal Reskrim Polres Pasaman Barat  melakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka.


Pelaku inisial J ditangkap di Jorong lambah Nagari IV Canduang, kecamatan Biaro, Kabupaten Agam sedangkan inisial S ditangkap di Jorong Rimbo Binuang, Kenagarian Lingkuang Aua.


Dia menjelaskan, aksi pelaku J melakukan pencurian dibantu oleh temannya untuk memberitahu letak kandang sapi dan juga menunjukan jalan yang akan dilalui oleh pelaku bernama inisial S.


Selanjutnya, pelaku J mengambil sapi tersebut dan pelaku memesan mobil carteran pada WK untuk menuju tempat pembeli di pasar ternak Pakan Rabaa Sicincin Padang Pariaman.


"Pelaku akhirnya sapi terjual seharga RP. 8.000.000.- (delapan juta rupiah) pada orang yang tidak dikenali,"jelasnya


Lanjutnya, setelah pelaku menerima uang jual sapi hasil curian maka pelaku membagi uang tersebut pada anak nya inisial RD yang semula mengetahui perbuatan pelaku sebanyak Rp. 700.000 (tujuh ratus ribu rupiah) dan mentransferkan pada S sebanyak Rp. 300.000.-(tiga ratus ribu rupiah).


Yang mana korban dalam perkara Pencurian ternak tersebut, A (50) adalah warga Jorong Rimbo Binuang, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman.


Selanjutnya juga dilakukan penyitaan barang bukti berupa Satu unit sepeda motor Yamaha Vega BA.  3362 NM, satu unit mobil Volt 120  pickup warna Putih BA 8140 SX dan satu unit HP. Samsung lipat warna putih.


"Pelaku bersama barang bukit kita bawa ke Polres Pasaman Barat untuk melakukan penyidikan lebih lenjut,"tutupnya.

Post a Comment

0 Comments