Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Singkawang Selatan Laksanakan Tracing Pasien Covid-19

 



Singkawang, Minggu (6/6/21) Babinsa Koramil 1202-08/Singael Serka Gatot Kisworo bersama Tim Satgas PPKM MIKRO Kelurahan Setapuk Kecil melaksanakan Tracking terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan terus melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi terhadap perkembangan kasus Covid-19. Selain sosialisasi, Posko siaga di tingkat kelurahan juga telah dibentuk, khususnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.


Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Setapuk Kecil Serka Gatot Kisworo bersama tim Satgas Covid-19 Kel. Setapuk Kecil, Kec. Singkawang Utara, Kota Singkawang. Sosialisasi PPKM mikro terus dilakukan setiap bertemu dengan warga. Sosialisasi digencarkan mengingat PPKM mikro masih diperpanjang, jelas Serka Gatot Kisworo.


Selanjutnya, Serka Gatot Kisworo mengatakan bahwa  program PPKM berbasis mikro ini diharapkan dapat terus tersosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya secara bersama-sama dapat memahaminya terlebih penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan ada warga yang masih teetular Covid-19, sehingga disiplin prokes ini dapat terus ditingkatkan serta mampu menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan, ungkapnya.


Serka Gatot Kisworo juga menyampaikan bahwa dengan didirikannya Posko PPKM Mikro di Kelurahan Setapuk Kecil diharapkan dapat memantau pergerakan dan aktifitas warga yang mengakibatkan kerumunan. "Dan tugas dari anggota Posko PPKM Mikro adalah mendata warga yang komorbid, sehingga apabila terpapar Covid-19 akan ada penanganan yang tepat," pungkas Babinsa.

(Pendim 1202/Skw)

Post a Comment

0 Comments