Ticker

6/recent/ticker-posts

Bus Tujuan Pasaman Tabrak 2 Buah Kendaraan Roda 4 di Lubuk Basung

 









Lb.Basung-Naas, Sebuah mobil bus dari Bukittingi dengan tujuan Pasaman menabrak dua buah kendaraan yang sedang parkir ditepi jalan di Lansano Lapau Talang Jalan Gaja Mada Lubuk Basung Kabupaten Agam pada Selasa (8/06)


Dugaan sementara, kejadian tersebut dipicu karena kendaraan Binter jurusan Bukittinggi Pasaman tersebut diduga pecah ban.


Dari kejadian tersebut, dua minibus dengan merek Xenia dan Honda freed mengalami rusak berat.


Infonya, dari salah satu penumpang Gilang asal Pasaman Kajai Kec. Talamau Pasaman Barat menyebutkan, Kejadian bermula ketika mobil binter melaju dengan kecepatan kira-kira 70 km/jam dari arah Bukittinggi menuju pasaman. Sebelum terjadi kecelakaan, Ban mobil tersebut mengalami bocor ban sekitar pukul 17.30 sorenya. Sehingga sopir hilang kendali dan menabrak mobil yang ada dipinggir jalan.



Terlihat di lokasi kejadian Mobil minibus Honda freed hancur bagian samping kanan dan bagian belakang. Sementara mobil Xenia hancur bagian belakang saja. 


Dilaporkan dari kejadian tersebut tidak ada Korban Jiwa hanya saja ada satu penumpang yang bernama Upik (69) tahun mengalami sakit pinggang. 


Mendapati laporan laka lantas tersebut, Anggota Polres Agam langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian.


Selanjutnya Pada pukul 18.15 penumpang langsung dipindahkan ke mobil  bus binter lainnya untuk menlanjutkan perjalanan nya menuju pasaman.


Perkiraan kerugian pada mobil minibus yg ditabrak berkisaran 40 jt dan

Pada saat berita ini diturunkan anggota polisi Polres Agam langsung mengevakuasi semua mobil ke kantor Polres Kab Agam.


Ditempat terpisah Salah seorang ninik mamak lubukbasung E Dt Tan Mangindo  mengatakan pada media ini, meminta kepada pengusaha oto Bus Pasbar - Bukittinggi mohon para sopirnya dikasih pencerahan supaya perusahaan tidak  mengalami kerugian besar.


PO Bus Pasbar- Bukittinggi sudah sering terjadi kecelakaan di wilayah Lubuk Basung. Baru-baru ini kejadian tersebut telah merenggut nyawa warga Lubukbasung. Kami warga Lubuk Basung mengimbau kepada seluruh pengusaha bus agar tidak ugal-ugalan tolong kurangi kecepatan supaya tidak ada korban lain sesudah ini yang rugi tidak hanya sikorban pengusaha juga akan mengalami kerugian.


Aji

Post a Comment

0 Comments