Ticker

6/recent/ticker-posts

Budi Sanjoyo Terpilih Sebagai Ketua PMI Dharmasraya Masa Bakti 2021-2026

 


Dharmasraya, dutametro.com. -

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang diwakili oleh Asisten II, Yefrinaldi, menghadiri acara Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka pembentukan pengurus baru periode tahun 2021 sampai dengan tahun 2026. Acara musyawarah yang dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (10/06/21), ini juga sekaligus membentuk kepengurusan baru PMI di Kabupaten Dharmasraya, untuk masa bakti 2021 sampai dengan tahun 2026. 


Dari hasil musyawarah kabupaten PMI kemarin, Budi Sanjoyo terpilih sebagai Ketua Pengurus PMI Kabupaten Dharmasraya masa bakti 2021-2026. 


Pemkab Dharmasraya berharap dengan terbentuknya kepengurusan PMI baru, diharapkan kedepannya PMI di Dharmasraya akan lebih berkembang dan lebih maju lagi. 


“Dengan adanya Musyawarah Kabupaten ini, kami harapkan akan terpilih kepengurusan yang baru dengan semangat yang baru serta lebih mengembangkan kemitraan dengan Pemerintah melalui OPD dilingkup Kabupaten Dharmasraya. Saya berharap OPD terkait mendukung penuh kegiatan kepalangmerahan ini serta menganggarkan untuk peningkatan SDM tenaga PMI di Kabupaten Dharmasraya, agar terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat,” harap Yefrinaldi.


Selain itu, Asisten II juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Dharmasraya secara geografis merupakan daerah perbukitan serta terdapat sungai-sungai yang beresiko terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. dan juga dilalui jalan lintas sumatera yang resiko kecelakaannya cukup tinggi. Sehingga perlu upaya-upaya pencegahan dan kesiapsiagaan dalam mengatasi kondisi tersebut. Untuk itu diperlukan peningkatan kapasitas yang ada guna meminimalisir resiko terjadinya bencana yang juga menjadi tugas Kepalangmerahan PMI Kabupaten Dharmasraya.


“Kita menyadari pada saat ini tingginya kebutuhan darah di Rumah Sakit dan Klinik di Kabupaten Dharmasraya, dengan adanya organisasi PMI ini diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Sejak Awal terbentuknya kepengurusan PMI di Kabupaten Dharmasraya, Pemerintah selalu berkomitmen penuh untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI yang dibuktikan dengan telah menghibahkan 1 unit Mobil Bus Donor Darah untuk operasional kegiatan PMI di Dharmasraya dan saya harap dapat dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Asisten II.


Asisten II juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PMI masa bhakti 2014-2019 yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas kepalangmerahan di Kabupaten Dharmasraya. 


“Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terimakasih. Semoga apa yang telah dilakukan selama 5 tahun periode 2014-2019 menjadi amal ibadah serta amal jariyah dimataAllah SWT. Dan kepada Ketua Terpilih beserta Pengurus PMI kabupaten Dharmasraya kedepan agar dapat melanjutkan dan mengoptimalkannya dengan menjalin sinergi dengan stake holder terkait,” pungkasnya.


Adapun, menurut Ketua Panitia, musyawarah kabupaten PMI ini dihadiri oleh perwakilan dari pengurus PMI Provinsi Sumbar sebanyak 1 orang, perwakilan pengurus PMI kabupaten sebanyak 5 orang, perwakilan dari kecamatan sebanyak 11 orang dan perwakilan dari forum relawan PMI Dharmasraya sebanyak 1 orang. Sedangkan peninjau muskab terdiri dari perwakilan pegawai atau staf markas PMI Kabupaten Dharmasraya.

Post a Comment

0 Comments