Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantu Perbaiki Jembatan, Babinsa Tumbuhkan Semangat Gotong Royong Masyarakat






Suhaid - Jembatan atau Titian jalan sangat vital perannya di masyarakat, karena selain menjadi penghubung antar kampung, juga digunakan warga sebagai sarana distribusi logistik dan transportasi ke desa lainnya. 


Babinsa Koramil 1206-15/Suhaid Sertu Ode bersama masyarakat melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan kayu yang hanyut akibat banjir. Jembatan tersebut menghubungkan dusun Jabai dengan dusun Suhaid Hilir, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis(03/06/21) 


“Jembatan merupakan penghubung yang jika tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan menjalani aktivitasnya. Kegiatan perbaikan dilakukan bersama warga untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong di dusun Rawak Hilir “. Ujar Babinsa. 


“Jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga jadi terlambat menuju tempat tujuan. Melalui perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga, karena jembatan ini merupakan jalan utama sebagai akses transportasi bagi warga setempat. Sebagai Babinsa kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu perbaikan jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga.” Tambahnya. 


“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya”. Tutup sertu Ode

(Dny/1206)

Post a Comment

0 Comments