Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 07/Empanang mendampingi Lansia di wilayah Binaannya untuk menerima Vaksin Covid 19





Empanang – Babinsa 07/Empanang Serda Rusdi bersama Bhabinkamtibmas Empanang Melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan oleh Dinkes Kapuas Hulu melalui Pihak Puskesmas Empanang dengan sasaran Lansia Di Wilayah Desa Nanga Kantuk bertempat di Puskesmas Empanang, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (01/06/2021)


Babinsa Serda Rusdi mengatakan Lansia yang mendapatkan Vaksin sejumlah 13 Orang namun ada 3 orang tidak bisa divaksin  dan di tunda sampai waktu yang di tentukan, dan yang bisa di vaksin sinovac berjumlah 11 Orang.


Berdasarkan keterangan, Serda Rusdi menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi tahap 1 khusus Lansia ini dirasakan sangat begitu antusias hal ini terlihat saat para warga Lansia di tempat pendaftaran.


Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Empanang Susana A.Md.Keb. mengatakan, vaksinasi Lansia dari Desa Nanga Kantuk di wilayah Puskesmas ini luar biasa. “Para Lansia antusias. Pagi-pagi sudah datang, mau menunggu dengan sabar, tidak takut divaksin. Malah para Lansia itu pada minta sendiri untuk divaksin,”ungkapnya Susana A.Md.Keb. (Pendim 1206/PSB).

Post a Comment

0 Comments