Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 01/Embaloh Hilir Bantu Warga Menyeberangi Sungai

 


Embaloh Hilir - Keihklasan dalam membantu sesama ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 01/Embaloh Hilir Praka Junaidin dengan membantu menyeberangkan warga dengan menggunakan Perahu kayu di desa Embaloh Kiri, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (03/06/2021).


Babinsa Praka Junaidin membantu masyarakat membawa angkutan barang belanjaan di Penyeberangan yang menghubungkan desa Embaloh Kiri dan Embaloh Kanan yang berada diseberang sungai Kapuas, Kamis (01/06/2021).


Menerapkan motto "Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas" Praka Junaidin membantu warga menyeberangi Sungai Kapuas dengan menggunakan sampan. Selain demi keselamatan warga di Desa binaan, juga ingin menerapkan budaya Saling Tolong Menolong.


Belum adanya infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, membuat warga harus menyebrangi sungai sebagai satu-satunya cara. Rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati Sungai tersebut.


" ini merupakan kepeduliannya sebagai Babinsa Koramil 01/Embaloh Hilir untuk membantu warga menyebrangi sungai dengan cara menggunakan sampan sesuai dengan kapasitas 4 sampai 5 orang ditambah barang-barang secukupnya.


“Kepedulian dan keikhlasan membantu warga desa binaan untuk menyeberangi sungai sudah merupakan tanggungjawab kami. Sehingga masyarakat bisa menyeberang dengan aman," ujar Praka Junaidin. (Pendim 1206/PSB).

Post a Comment

0 Comments