Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Garda Terdepan Memperketat Penebalan di Kogasgabpad Jagoi Babang

 


Bengkayang, Jumat (4/6/21) Sertu Hendrik Triansopha melaksanakan Penebalan bersama stakeholder terkait di Kogasgabpad Penanganan TKI/PMI PPLB Jagoi Babang Ds. Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. 


Dihadapkan dengan situasi dan kondisi masa Pademi Covid-19 dimana Wilayah Kec. Jagoi Babang yang berbatasan darat langsung dengan negara tetangga Malaysia Koramil 1202-09/Jgb sebagai Garda Terdepan berperan aktif melaksanakan Tugas Penebalan dan Pengamanan terhadap Pelintas Batas Negara di Pos Terpadu PPLB Jagoi Babang dengan stakeholder terkait yang bergabung dalam Kogasgabpad (Komando Tugas Gabungan Terpadu) diantaranya Satgaster Ramil 1202-09/Jgb, Satgaspamtas RI-MLY, Imigrasi, Bea & Cukai, Karantina, Dukcapil, AppemKec Jagoi Babang dan Polri. 


Dalam kesempatan ini, Koramil 1202-09/Jgb sekaligus sebagai Satuan Tugas Teritorial Kodim 1202/Skw termasuk unsur Komando Kewilayahan yang bertugas Pengamanan Perbatasan Darat RI-Malaysia. Selain tugas pembinaan di wilayah kami juga mempunyai tanggung jawab pengamanan perbatasan, yaitu dihadapkan dengan masa Pademi bertugas Penanganan TKI/PMI yang masuk Wilayah Teritorial Koramil 1202-09/Jgb, ujar Sertu Hendrik Triansopha.


Ditempat yang berbeda, "Danramil 1202-09/Jgb Mayor Inf Katirin juga mengatakan, sebagai Garda Terdepan tugas ini tiap hari kami laksanakan sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Coronavirus Disease terhadap TKI/PMI yang masuk RI yang mana kita ketahui tingkat kasus terkonfirmasi di negara tetangga Malaysia sangat tinggi yang sampai dengan sekarang masih memberlakukan Lockdown, dengan stakeholder terkait bersinergis melaksanakan Memperketat Pemeriksaan jika ada TKI/PMI yang melintas akan kita Screening Test dengan Rapid/PCR dan sambil menunggu hasil test di isolasi di Mess Karantina PPLB Jagoi Babang selama ± 5 hari," pungkasnya.

(Pendim 1202/Skw)

Post a Comment

0 Comments