Ticker

6/recent/ticker-posts

Wawako Asrul Sidak ke Kecamatan dan Kelurahan || dutametro





PADANG PANJANG, dutametro.com.– Usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari pertama masuk kerja pascalebaran, Senin (17/5), Wakil Wali Kota, Drs. Asrul kembali melanjutkan sidaknya ke seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang Panjang, Selasa (18/5). 


Kepada Kominfo Asrul menyampaikan, sudah 99% Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Padang Panjang hadir di hari kedua, pascalibur lebaran 1442 H ini.


"Alhamdulillah, dari pemantauan kami di lapangan, bila dipresentasikan, 99 persen ASN dan THL hadir di hari kedua usai lebaran," ungkap Asrul didampingi Asisten III Setdako, Martoni, S.Sos, M.Si dan kepala BKPSDM yang diwakili Kabid Diklat Kinerja dan Informasi Kepegawaian, Marjulas Sabri, SE, ME usai melakukan sidak.


Asrul mengungkapkan apresiasinya kepada ASN dan THL yang telah antusias untuk masuk kerja pascalebaran ini walaupun di lapangan masih ada ditemui beberapa staf yang tidak hadir, lantaran sakit dan cuti melahirkan. 


“Catatan kehadiran tersebut nantinya akan dikirim langsung secara online ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB),” katanya.


Di samping itu, terkait lonjakan kasus Covid-19, Asrul mengingatkan ASN dan THL di lingkungan Pemko untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). "Kepada ASN dan THL di Padang Panjang mari tingkatkan kewaspadaan dan patuhi prokes," ucapnya. 


Wawako Asrul juga mengajak kepada seluruh ASN untuk kembali semangat bekerja usai libur lebaran ini. “Masih dalam suasana lebaran, selamat hari raya Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga dengan kembali fitrah ini, kita juga semangat untuk selalu melayani masyarakat sesuai dengan tugas kita masing-masing,” ucapnya.


Asrul berharap agar kinerja ASN tidak terpengaruh dengan adanya pandemi. ”Capaian pembangunan Kota Padang Panjang tidak hanya bisa diwujudkan kepala daerah saja, namun butuh dukungan semua ASN yang ada di lingkup pemerintahan,” tuturnya. (rifki)

Post a Comment

0 Comments