Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Risnawanto Buka Muskab ke IV PMI Kabupaten Pasaman Barat || dutametro





Pasaman Barat, dutametro.com. - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-IV Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat (Pasbar) secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Rabu (5/5/2021) di Aula Kantor Bupati setempat.


Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Risnawanto menyampaikan, Kabupaten Pasaman Barat merupakan kabupaten yang rawan terhadap bencana baik itu ancaman gempa, tsunami, banjir maupun tanah longsor dan juga masalah kesehatan. 


Untuk itu keberadaan PMI dipandang sangat bersinergi dengan program pembangunan yang juga merupakan mitra dalam membangun Pasaman Barat. 


Dalam hal itu, Rinawanto mengatakan Pemerintah berkomitmen penuh untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Kegiatan-kegiatan PMI Pasbar selama ini dinilai sangat positif, dan membantu masyarakat.


"Sejak 2016 sampai saat ini PMI Pasbar banyak mengalami peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan. Wabup berharap ke depan PMI bisa mengembangkan kemitraan dengan Pemerintah Pasaman Barat untuk terwujudnya PMI profesional, berintegritas dan bergerak bersama Masyarakat,"tambah Risnawanto


Lanjutnya, dengan musyawarah kabupaten ini, kami harapkan akan terpilih kepengurusan yang baru dengan semangat yang baru. 


"Semoga kedepannya bisa lebih mengembangkan kemitraan dengan pemerintah untuk terwujudnya PMI yang profesional dan berintegrasi serta bergerak bersama masyarakat."terangnya.


Sementara itu Ketua pengurus PMI Provinsi Sumatera Barat Aristo Munandar, menjelaskan bahwa PMI Kabupaten Pasaman Barat merupakan salah satu PMI yang dibanggakan dan masuk kategori 1 di Provinsi Sumatera Barat.


"Pada periode 2016-2021, PMI Pasbar berhasil memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat antara lain, layanan donor darah, layanan pemeriksaan golongan darah gratis, ambulan jenazah gratis, respon darurat bencana, pencegahan penyebaran virus corona dengan disinfektan dan layanan pemakaman standar protokol Covid 19. Untuk itu, hal ini perlu kita diapresiasi."ujar Atisto Munandar.


Selain itu, Ketua PMI Pasaman Barat Yunisra, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Provinsi atas apresiasi terhadap kepengurusan PMI Pasbar. Ia berharap PMI Pasbar kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


"Terimakasih, kami sebagai pengurus PMI Kabupaten Pasaman Barat merasa bangga, ini suatu apresiasi yang tinggi untuk kita bersama yang selama ini telah dibangun demi mencapai visi misi organisasi yang kita cintai ini."ungkap Yunisra mengakhiri.


Musyawarah tersebut dihadiri oleh Forkopimda, PMI Provinsi, Ketua PMI Pasbar, Kepala  OPD Terkait, Camat, ketua PMI kecamatan se kabupaten Pasaman Barat, Pihak RSUD Kabupaten Pasaman Barat, dan  Ibnu Sina, serta forum relawan PMI Pasaman Barat.

Post a Comment

0 Comments